Senin, 20 Februari 2023

Tim Evakuasi Darat Beri Pertolongan Pertama pada Kapolda Jambi dan Rombongan

Tim evakuasi darat Kapolda Jambi dan rombongan berikan pertolongan pertama (Foto: Istimewa) 👮

Tim evakuasi helikopter Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan, yang mendarat darurat di sekitar wilayah hutan Kerinci Daerah kecamatan Batang Merangin, berikan pertolongan pertama pada seluruh korban kecelakaan tersebut.

Diketahui, helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi dan rombongan mendarat darurat pada Minggu 19 Februari 2023, sekira pukul 10.30 WIB.

Rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono rencananya akan melakukan kunjungan Ke Kerinci dan meresmikan Gedung baru SPKT Polres Kerinci. Namun. sekira pukul 10.00 WIB, helikopter Bell 412 SP dengan nomor register P-3001 diduga mengalami masalah hingga terpaksa mendarat darurat.

Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian yang memimpin tim evakuasi jalur darat, membawa 12 orang personel sekitar pukul 17.30 WIB, kemarin. Kini, tim tersebut telah memberikan pertolongan pertama terhadap Rombongan Kapolda Jambi.

Tim evakuasi darat juga langsung membersihkan lokasi dan membuat tenda untuk berteduh. Selain itu mereka juga menyiapkan lokasi saat evakuasi udara berlangsung agar tidak ada gangguan lagi.

Polri sebelumnya memastikan proses evakuasi helikopter Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan romobongan, yang mendarat darurat di Kerinci, Jambi, via udara. Alasannya proses tersebut lebih efektif dan efisien.

"Utama kita evakuasi melalui jalur udara. Karena jalur udara kita anggap paling efektif efisien untuk mempercepat proses evakuasi korban," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Jakarta Selatan.

Dedi menjelaskan, apabila proses evakuasi lewat jalur darat, akan melewati jalur yang sangat panjang dan bisa memakan waktu hingga kurang lebih 12 jam ke titik evakuasi yang telah disiapkan.

"Itupun belum membawa perbekalan, kalau tidak bawa perbekalan akan lebih lama lagi untuk bisa mencapai titik. Karena lokasi tempat mendaratnya heli darurat itu adalah berupa tebing yang terjal," ujar Dedi.

  👮 Okezone  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...