Rabu, 22 Maret 2023

Dankodiklatau Tinjau Kesiapan Operasi Skadik 103

✈ Di Lanud Wiriadinata (TNI AU)

Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI Angkatan Udara (Kodiklatau) Marsekal Madya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M. melaksanakan kunjungan kerja ke Pangkalan TNI Angkatan Udara Wiriadinata Tasikmalaya dalam rangka meninjau langsung kesiapan sarana dan fasilitas pembangunan Skadron Pendidikan 103, Senin (20/3/2/2023). Kedatangan Dankodiklatau disambut oleh Komandan Lanud Wiriadinata Kolonel Pnb. Adi Putra Buana, S.H., M I.Pol dan Komandan Wing Pendidikan 609/Pembekalan Kolonel Kal Bambang Witono.

Setibanya di Baseops Lanud Wiriadinata, dilaksanakan briefing singkat yang diawali oleh paparan Komandan Lanud Wiriadinata terkait kondisi strategis, kekuatan, kemampuan, sarana dan fasilitas Lanud Wiriadinata dalam menunjang operasi khususnya dalam mendukung kegiatan operasi pendidikan Skadron Pendidikan 103 yang akan menjadi lembaga pendidikan bagi Perwira Sekolah Penerbang Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA).

Usai paparan Danlanud Wiriadinata, Dankodiklatau memberikan briefing dengan menjelaskan kronologis pembentukan Skadik 103 di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya yang mana pembentukan Skadik 103 tersebut atas dasar perintah Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA.

Skadik 103 ini kita aktifkan kembali, yang semula Skadik 103 PTTA dititipkan di Skadron Udara 51 Lanud Supadio Pontianak dinilai kurang ideal untuk pelaksanaan pendidikan, terlebih terbentur dengan kegiatan operasi penerbangan Lanud Supadio itu sendiri. Sedangkan Lanud Wiriadinata setelah kita laksanakan kunjungan beberapa waktu lalu memiliki overlay wilayahnya sangat strategis, training area yang aman, panjang runway yang ideal, traffic penerbangan yang jarang, fasilitas yang lengkap dan iklim yang bersahabat sehingga sangat ideal untuk menunjang pelaksanaan operasi pendidikan maupun latihan penerbangan,” tuturnya.

Usai briefing, Dankodiklatau meninjau Hanggar Dirgantara Pilot School Tasikmalaya (DPST) beserta 2 buah unit Pesawat Terbang Tanpa Awak UAV-D.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Waasrena Kasau, Direktur Umum Kodiklatau, Kadislitbangau, para pejabat perwakilan jajaran Itjenau, Srenaau, Puslaiklambangjaau, Disbangopsau, Diskonsau, Dissurpotrudau, Koopsudnas, Dislitbangau, para pejabat utama PT. Indo Pacific Communication & Defense serta para pejabat utama Wingdik 600/Kal dan Lanud Wiriadinata. (Penkodiklatau)

 
TNI AU  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...