Senin, 20 Maret 2023

Dua KRI Koarmada II Laksanakan Handover/Takeover

Amankan Wilayah Perbatasan KRI Terapang-648 di Perairan Karang Unarang Laut Sulawesi. (Dispen Koarmada II)

Dalam rangka mengamankan wilayah perbatasan wilayah laut dan udara, dua KRI unsur Koarmada II yakni KRI Terapang-648 dan KRI Pandrong-801 di Bawah Komando Operasi Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II melaksanakan Handover and Takeover Operasi Pengamanan wilayah Perbatasan Laut dan Udara, yang dilaksanakan di Perairan Karang Unarang Laut Sulawesi. Sabtu (18/3).

KRI Terapang-648 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Widi Aditya, S.T., M.Tr.Opsla., dan KRI Pandrong-801 dikomandani oleh Mayor Laut (P) Soni Wibisono, S.E., M.Tr.Opsla., melaksanakan Handover/Takeover bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit KRI, khususnya di daerah operasi.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Edi Haryanto, S.E., menyampaikan bahwa pelaksanaan Handover/Takeover Area of Maritime Operation (AMO) ini, harus disertai dengan kegiatan in-service training guna menjaga, mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme para prajurit.

Operasi gabungan pengamanan perbatasan tersebut, merupakan salah satu bentuk perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah, selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali untuk menjaga profesionalisme dan kesiapsiagaan prajurit yang melaksanakan tugas di daerah operasi. (Pen2)

  ★
Portibi  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...