Senin, 06 Maret 2023

Enam Perwira TNI AU Ikuti Pendidikan ABM di DCI Prancis

 Air Battle Managent  (TNI AU)

Enam Perwira TNI AU mengikuti Pendidikan Air Battle Managent (ABM) di Dèfense Conseil International (DCI), Mont-de-Marsan, Nouvelle-Aquitaine, Prancis Barat (3/3/2023).

Keenam Perwira TNI AU tersebut adalah Mayor Lek Juliar Adi Prasetya. S.E. sebagai ketua delegasi, Mayor Pnb Satria Tikwana, Mayor Lek Adris, Mayor Lek Soni Rizani, Kapten Lek M. Ichsan, Lettu Lek Fariz Al Qurny.

Pendidikan ditempuh selama tiga minggu yang dimulai pada tanggal 27 Februari 2023 sampai dengan 17 Maret 2023 dan akan mempelajari tentang Ancaman Udara, Perencanaan Operasi Udara, Pelaksanaan Operasi Udara, Pertahanan Siber, dan Manajemen SDM yang pada akhirnya akan disimulasikan dalam suatu latihan terpadu.

Selain mendapatkan kesempatan mendapatkan ilmu Manajemen Pertempuran Udara yang diberikan Instruktur dari DCI, para Delegasi TNI AU juga berkesempatan untuk berinteraksi dan bertukar pengetahuan langsung dengan delegasi dari Uni Emirate Arab guna meningkatkan kerja sama kedua negara dan meningkatkan interoperability antar perwira Angkatan Udara kedua negara.

Delegasi ini merupakan angkatan pertama dari TNI AU yang dikirim untuk mengikuti pendidikan Air Battle Managent di Prancis.

 
TNI AU  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...