Senin, 06 Maret 2023

Hercules Pesanan TNI AU Tiba Hari Ini

 ✈️ C130J-30 Super HerculesHercules terbaru C130J-30 TNI AU (Lockheed Martin) ✈️

C-130J-30 Super Hercules, yang dibeli TNI-AU dari Amerika Serikat (AS) bakal tiba secara bertahap. Hari ini satu pesawat akan mendarat di Pangkalan Udara (Lanud) TNI-AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo telah melihat langsung pesawat itu di Georgia, AS, akhir bulan lalu. Dia mengunjungi pabrik pembuatan C-130J-30 Super Hercules, Lockheed Martin Aerospace. Dia pun memastikan pesawat itu tiba di tanah air hari ini. ’’Diterbangkan oleh pilot dari Lockheed Martin,’’ jelas Fadjar. Tiga personel TNI-AU turut serta dalam penerbangan tersebut.

Kepala Dinas Penerangan TNI-AU (Kadispenau) Marsekal Pertama TNI Indan Gilang Buldansyah menambahkan, dari lima unit pesawat yang dibeli, empat di antaranya dikirim pada 2023. Pengiriman itu dilakukan bertahap pada Maret, Juni, Juli, dan Oktober. Yang terakhir akan dikirim Januari tahun depan.

Khusus pesawat yang tiba di Jakarta hari ini, TNI-AU akan langsung menempatkannya di Skadron Udara 31 Lanud TNI-AU Halim Perdanakusuma. Sementara itu, pesawat lainnya akan disebar ke skuadron pesawat angkut lainnya. ’’Kedatangan lima pesawat Hercules tipe J itu akan memenuhi kebutuhan transportasi berat, transportasi personel, maupun kargo,’’ katanya. (*)
 

  ✈️
Batam Pos  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...