Rabu, 12 April 2023

TNI AL Gelar Operasi Trisila

Satu Batalyon Prajurit Marinir TNI AL diberangkatkan berkeliling wilayah Yuridiksi Indonesia selama 52 hariPasukan Batalyon Infantri 2 Marinir TNI AL diberangkatkan dalam rangka Operasi Trisila (Twitter @_TNIAL_)

Batalyon Infanteri 2 Marinir TNI AL memberangkatkan segenap prajuritnya untuk melaksanakan Operasi Trisila dan Latihan Operasi Laut TNI AL tahun 2023.

Dalam Operasi Trisila, Para prajurit Marinir TNI AL ini diangkut melalui KRI Teluk Calang-521 via Pelabuhan Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa 11 April 2023.

Operasi Trisila ini merupakan operasi TNI AL yang dilaksanakan oleh Koarmada RI termasuk juga Korps Marinir.

Tujuan operasi ini untuk menunjukkan bahwa TNI AL memiliki Koarmada RI dengan operasi yang dilaksanakan menyeluruh di seluruh Wilayah Yurisdiksi Nasional.

Kurang lebih 52 hari Prajurit Yonif 2 Marinir akan melaksanakan satgas tersebut bergabung dengan Koarmada RI berkeliling Wilayah Yurisdiksi Indonesia.

Sekaligus menguji kesiapsiagaan unsur-unsur di bawah pembinaan Koarmada RI untuk melaksanakan latihan secara terpadu.

Kegiatan tersebut juga selaras dengan perintah Kepala Staf Angakatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali yakni untuk meningkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan Prajurit TNI Angkatan Laut.***
 

  Jaring News  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...