Rabu, 20 September 2023

Uji Coba Menembak Senjata Berat Artileri Medan

(Penkostrad) ★

Y
onarmed 9/Pasopati Kostrad dibawah pimpinan Komandan Batalyon (Danyon) Letnan Kolonel Arm Dian Ahkmad Arifandi, S.E. melaksanakan Uji Coba Menembak dalam Rangka Latihan Menembak Senjata Berat Teknis (Latbakjatratnis) TA. 2023, Sabtu (16/9/2023), di Lapangan Tembak Omiba, Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Kodiklat TNI AD, Martapura – Baturaja.

Tujuan dilaksanakan Uji coba Menembak sebelum pelaksanaan Latbakjatratnis Meriam 155 mm Caesar ini adalah, untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit dalam mengawaki meriam 155 mm Caesar, serta mengelompokkan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) berdasarkan kemampuan Kecepatan Awal (Vo) dan jarak capai meriam.

Adapun sasarannya adalah mampu menghitung Pvo tiap-tiap pucuk pada satuan tembakan dasar (Baterai dalam Komposisi Batalyon) untuk menjamin akurasi tembakan dalam pemberian bantuan tembakan (Bantem) khususnya pucuk dasar yang melaksanakan tembak tinjau di tiap-tiap baterai (Rai).

Untuk materi latihannya meliputi tembakan percobaan/tembak tinjau masing-masing pucuk, Tembakan Pencatatan Titik Kena Rata-rata (TKRR) dan Penghitungan Data hasil tembakan dalam rangka pengelompokan Alutsista atau Meriam 155 mm Caesar.

Kegiatan Latbakjatrat ini juga ditinjau langsung oleh Danmenarmed 1 Kostrad Kolonel I Made Mertha Yasa, S.Sos., M.M. Pada kesempatan tersebut, Danmenarmed 1 Kostrad menyampaikan agar seluruh prajurit selalu profesional , cepat dan teliti karena Alutsista modern ini tidak bisa diawaki oleh sembarangan anggota,” tegas Kolonel Arm I Made Mertha Yasa, S.Sos., M.M. (Penkostrad)

 
Kostrad  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...