Jumat, 05 Februari 2016

[Dunia] Angkatan Laut AS Pecat Komandan Kapal Selam Nuklir

Angkatan Laut Amerika Serikat telah memecat salah satu komandan kapal selam nuklirnya. Pemecatan dilakukan karena alasan hilangnya kepercayaan pada kemampuannya untuk memimpin.

Komandan Edward Byers tadinya memimpin kapal selam penyerang USS Dallas yang bertenaga nuklir, sejak November 2014. Namun dia diberhentikan oleh komandan Submarine Squadron 12 dan dipindahkan ke Undersea Warfare Development Center di Groton, Connecticut.

Pihak Angkatan Laut AS menyatakan seperti dilansir Press TV, Jumat (5/2/2016), posisi Byers dipegang kembali oleh Kapten Jack Houdeshell, yang memimpin USS Dallas sebelum Byers.

USS Dallas yang namanya diambil dari nama kota Dallas di Texas, mulai beroperasi pada tahun 1988 dan dijadwalkan berhenti beroperasi pada tahun 2014 lalu. Namun kemudian ini ditunda hingga tahun fiskal 2017.

Tidak disebutkan lebih detail mengenai alasan pemecatan Byers. Namun Byers merupakan komandan Angkatan Laut AS ketiga yang dicopot dari posisinya dalam beberapa pekan terakhir.

Pemecatan ini terjadi beberapa hari setelah Komandan Angkatan Laut, Michael Vannak Khem Misiewicz muncul di Pengadilan Distrik AS di San Diego, dan mengaku bersalah atas dakwaan menerima suap liburan mewah, prostitusi dan tiket konser Lady Gaga dari seorang kontraktor pertahanan Malaysia sebagai imbalan atas informasi rahasia.

Sebelumnya pada Januari lalu, Laksamana Muda Rick Williams, komandan Carrier Strike Group 15 Angkatan Laut AS, juga dicopot dari posisinya setelah kedapatan melanggar aturan dengan melihat gambar-gambar porno di komputer pemerintah yang dipakainya. (ita/ita)
 

  detik  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...