Senin, 01 Februari 2016

[RIP] Bom Bunuh Diri ISIS di Suriah

45 Tewas Sekitar 45 orang dikabarkan tewas dalam ledakan di dekat tempat suci kaum Syiah, Sayyida Zeinab, yang terletak di selatan Ibu Kota Suriah, Damaskus, Minggu, 31 Januari 2016. Kelompok ISIS dalam sebuah pesan di media sosial menyatakan bertanggung jawab atas serangan itu.

Tempat suci Syiah itu tahun lalu juga menjadi sasaran serangan. Kali ini, dua bom bunuh diri terjadi ketika pemerintah dan kelompok oposisi Suriah berkumpul di Jenewa untuk membicarakan perdamaian yang didukung oleh PBB. Kepala delegasi pemerintah Suriah dalam pembicaraan di Jenewa, Bashar al-Jaafari, mengatakan serangan itu menegaskan hubungan antara oposisi dan terorisme.

Kelompok oposisi utama menarik ancaman untuk memboikot perundingan, tapi pemerintah Suriah harus memenuhi tuntutan mereka.

Setidaknya terdapat dua serangan bunuh diri di dekat Sayyida Zeinab, tapi beberapa saksi lain mengatakan terjadi tiga ledakan. Sebuah tayangan televisi memperlihatkan bangunan yang terbakar dan kendaraan yang hancur. Puluhan orang dilaporkan terluka.

Menurut seorang wartawan di tempat kejadian, kondisi udara sangat berkabut dengan bau menyengat. Di tempat suci tersebut terdapat makam salah satu cucu Nabi Muhammad.

  ★ Tempo  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...