Selasa, 02 Februari 2016

[Dunia] Suriah Jadi Debut Jet Tempur Terbaru Rusia

Ujicoba pesawat Super Flanker Su 35S http://jakartagreater.com/wp-content/uploads/2016/02/1454227686_1454194213_dsc00341-400x300.jpgSu-35S dalam penerbangan ke Suriah [sputnik] 

Kementerian Pertahanan Rusia dilaporkan akan menjadikan misi di Suriah sebagai misi debut pesawat terbaru mereka, yakni Su-35S. Misi ini akan menentukan apakah proyek terbaru Sukhoi ini sukses, seperti generasi sebelumnya, atau berakhir gagal.

"Staf Umum telah memutuskan untuk menjalankan tes lapangan jet tempur baru Su-35S di Suriah untuk pertama kalinya," kata seorang sumber militer Rusia yang berbicara dalam kondisi anonim, seperti dilansir Sputnik pada Senin (1/2).

Menurut sumber itu, beberapa hari yang lalu, empat Su-35S, yang diserahkan ke Angkatan Udara Rusia akhir tahun lalu telah diangkut ke Suriah melalui Iran dan Irak, untuk dibawa ke pangkalan udara Rusia di Hmeymim, dekat Latakia, di barat laut Suriah.

Su-35S merupakan generasi terbaru dari jet tempur legendaris Rusia, Sukhoi. Jet ini merupakan pengembangan dari Su-27, yang saat ini turut terlibat dalam operasi anti-teror Rusia di Suriah, untuk membasmi ISIS.

Rusia sendiri saat ini sedang getol memodernisasi peralatan militernya. Rencananya, pada tahun 2020 semua peralatan Rusia sudah dilengkapi dengan teknologi paling baru dan paling canggih. Modernisasi ini merupakan bagian dari perombakan besar-besaran dari Angkatan Bersenjata Rusia. (esn)

  sindonews  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...