Rabu, 01 Juni 2016

27 Negara Ikuti Latihan AL Terbesar di Dunia

Pecahkan Rekor http://i2.cdn.turner.com/cnnnext/dam/assets/140730104114-01-rimpac-horizontal-large-gallery.jpgIlustrasi RIMPAC [CNN] ☆

Empat negara dilaporkan akan mengikuti negara-negara lain yang bergabung dalam latihan bersama Angkatan Laut (AL), Rim of The Pacific (RIMPAC), di Hawaii, Amerika Serikat (AS). Sehingga menjadikan RIMPAC tahun ini sebagai latihan AL terbesar di dunia.

Sebagaimana diwartakan Stars and Stripes, Rabu (1/6/2016) Brasil, Denmark, Jerman serta Italia untuk pertama kalinya akan mengikuti RIMPAC. Di mana latihan AL ini akan dimulai pada 30 Juni dan berakhir pada 4 Agustus 2016.

Pihak AL AS menuturkan bahwa China, yang saat ini bisa dikatakan sedang meregang hubungannya dengan Negeri Paman Sam, tetap mengikuti latihan RIMPAC pada tahun ini.

AS sebagai tuan rumah RIMPAC, pada tahun ini akan menjadi tuan rumah dari 45 kapal, lima kapal selam, lebih dari 200 pesawat dan 25 ribu personel yang berasal dari berbagai negara.

Dilaporkan, negara-negara yang akan menghadiri latihan AL terbesar di dunia selain negara-negara yang telah disebut di atas adalah Australia, Brunei, Kanada, Cile, Kolombia, Prancis, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Meksiko, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Peru, Korea Selatan, Filipina, Singapura, Thailand, Tonga dan Inggris.

Indonesia yang ikut menghadiri latihan AL terbesar di dunia ini, dikabarkan akan menurunkan kapal pertama dari korvet kelas SIGMA milik TNI AL, yaitu KRI Diponegoro (365). (emj)

  Okezone  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...