Rabu, 01 Juni 2016

TNI Jalin Kerja Sama‬ ‬dengan Angkatan Bersenjata India

http://2.bp.blogspot.com/-Hg-V9VPSrmU/U9Jaf0fmcDI/AAAAAAAAE14/N00VJmB0C8A/s1600/25072014%2BKRI%2BClurit%2B641.jpgKunjungan Delegasi Lembaga Pertahanan Nasional (LPN) India di Jakarta, Selasa (31/5). Dalam kunjungan tersebut, rombongan dari Delegasi LPN India dipimpin Letnan Jenderal NS Ghei, Pvsm ☆

Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Angkatan Bersenjata India (The Indian Armed Forces) menyatakan komitmen untuk terus meningkatkan kerja sama dalam berbagai interaksi kegiatan yang melibatkan kedua instansi ke depannya.

Hal itu diungkapkan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Didit Herdiawan, saat menerima kunjungan Delegasi Lembaga Pertahanan Nasional (LPN) India di Jakarta, Selasa (31/5). Dalam kunjungan tersebut, rombongan dari Delegasi LPN India dipimpin Letnan Jenderal NS Ghei, Pvsm.

Didit mengatakan, saat ini instansinya terus menjalankan sejumlah program strategis secara bertahap di segala bidang untuk menjadikan TNI sebagai angkatan bersenjata profesional kelas dunia.‬ "Tentu saja program-program itu disesuaikan dengan perkembangan lingkungan, tantangan, serta ancaman yang dihadapi Indonesia dewasa ini," ujar Didit, Selasa (30/5).

Ia menjelaskan, program strategis yang dijalankan TNI saat ini tak hanya mencakup skala regional, tetapi juga global. Pada skala regional, kata dia, TNI aktif menjalin kerja sama dengan angkatan bersenjata negara-negara kawasan yang di antaranya berupa kegiatan latihan bersama, komite tingkat tinggi tahunan, pertukaran pendidikan dan personel, serta saling berkunjung antarpimpinan militer.

"Sementara, pada tataran global, Indonesia selalu aktif berpartisipasi dalam berbagai misi di bawah bendera PBB. Salah satunya dengan menerjunkan Kontingen Garuda (Konga) sejak 1957," tuturnya.

Meski secara geografis lokasi Indonesia dan India berjauhan, kata Didit, kedua negara sebenarnya telah lama menjalin hubungan bilateral yang sangat erat. Hubungan tersebut tidak hanya melibatkan antarpemimpin pemerintahan semata, namun juga antarpimpinan angkatan bersenjata kedua negara, yaitu TNI dan The Indian Armed Forces.‬

‪“TNI akan dengan senang hati membuka ruang diskusi dengan rekan-rekan (LPN) dari India. Kami pun berharap pertemuan hari ini bisa membantu rekan-rekan semua memperoleh bekal yang bermanfaat bagi karier penugasan Anda di masa mendatang," ujar Didit lagi.

  Republika  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...