Rabu, 01 Juni 2016

Tembakan Jet Tempur F-16 TNI AU Getarkan AWR Buding

http://cdn-2.tstatic.net/bangka/foto/bank/images/f16-lagi-nembak-rudal_20160531_131805.jpgJet temput F16 Fighting Falcon TNI AI bermanuver saat melepaskan tembakan dalam latihan Jalak Sakti 2016, di Air Weapon Range (AWR) Buding, Kecamatan Kelapa Kampit, Belitung Timur, Selasa (31/5) ☆

Ledakan bom yang ditembakan dari jet tempur TNI AU, menggetarkan Air Weapon Range (AWR) Buding, Kecamatan Kelapa Kampit, Belitung Timur.

Ledakan tersebut terjadi hanya dalam latihan puncak Jalak Sakti 2016, yang digelar Komando Operasi TNI AU I (Koopsau I), Selasa (31/5/2016).

Serangan udara dari jet tempur F 16 Fighting Falcon dan Hawk 100/200 menghancurkan target sasaran dalam simulasi ini.

Kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Staf Angkata Udara Marsekal TNI Agus Supriatna, Pangkoopsau I Marsda TNI Yuyu Sutisna, Komandan Dankopaskhas Marsekal Muda Adrian Wattimena, jajaran TNI AU, Gubernur Bangka Belitung Rustam Efendi, Bupati Belitung Sahani Saleh, Wakil Bupati Beltim Burhanudin serta undangan lainnya.

Simulasi

"Waaw suara bomnya ngeri benar sampai begetar, alarm mobil juga bebunyi sangkin kuatnya getarannya," ceteluk warga yang menyaksikan dari kejauHan, saat jet tempur melepaskan tembakan.

 Menghancurkan Markas Musuh di Beltim 
Pesawat Tempur TNI AU Berhasil Menghancurkan Markas Musuh di BeltimTarget musuh diledakan dari serangan udara dari pesawat TNI AU Hawk 100/200.

Serangan udara dari jet tempur F 16 Fighting Falcon dan Hawk 100/200 TNI AU menghancurkan target sasaran musuh, dalam skenario latihan puncak Jalak Sakti 2016 yang digelar Komando Operasi TNI AU I (Koopsau I), di Air Weapon Range (AWR) Buding, Kecamatan Kelapa Kampit, Belitung Timur,Selasa (31/5/2016).

Dalam simulasi ini juga memperagakan serangan dari darat, oleh pasukan dengan menggunakan senjata mortir, oleh Pasukan Khas Angkatan Udara.

Skenario serangan pertahanan musuh dari rangkaian puncak latihan Jalak Sakti 2016 ini terbagi empat rangkaian yakni;

Target pertama pusat komando musuh yang dihancurkan dengan serangan udara dari pesawat F16 Fighting Falcon.

Dilanjutkan dengan target kedua penghancuran kekuatan udara musuh dengan serangan pesawat Hawk 100/200.

Target ketiga serangan lanjutan terhadap serangan musuh yang masih mengancam, dari serangan udara oleh pesawat Hawk 100/200.

Kemudian konsentrasi pasukan musuh dihancurkan dengan senjata mortir dari darat oleh Pasukan Khas TNI AU.

  Tribunnews  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...