Jumat, 17 Juni 2016

[Dunia] Laporan Penculikan Warga Malaysia Hanya Rumor

https://img.okezone.com/content/2016/06/17/18/1417587/laporan-penculikan-warga-malaysia-ke-filipina-hanya-rumor-belaka-sSzG7ql0Zq.jpgFoto Irjen Tan Sri Khalid Abu Bakar (Foto: Says.com) ☆

Laporan mengenai penculikan empat warga Malaysia yang diduga oleh Abu Sayyaf pada Kamis 16 Juni 2016 disebut oleh otoritas Negeri Jiran hanya sebagai rumor belaka.

Dilaporkan, usai mendengar kabar penculikan terbaru yang dilakukan terhadap empat warga Malaysia, otoritas Negeri Jiran langsung menghubungi pihak Filipina. Namun, otoritas Filipina menegaskan bahwa laporan tersebut tidak berdasarkan fakta.

Pada hari yang sama dengan beredarnya laporan penculikan tersebut, Irjen Tan Sri Khalid Abu Bakar melalui akun Twitter miliknya berkicau, tidak ada laporan mengenai penculikan yang melibatkan warga Malaysia di perairan Sulu.

Sebagaimana dikutip dari The Star, Jumat (17/6/2016), ia menuturkan bahwa laporan berita tersebut hanya berdasarkan rumor.

Khalid juga mengatakan, Kepolisian Malaysia akan terus berkomunikasi dengan pihak Filipina untuk mencari tahu siapa yang menyebarkan rumor penculikan ini. Selain itu, pihak Kepolisian Sabah juga mengatakan tidak mendengar ada laporan mengenai warga Malaysia yang diculik dari wilayah Sabah.

Sebab, sebelumnya muncul breaking news dari media Filipina yang melaporkan bahwa ada empat warga Malaysia yang diculik dari wilayah Sabah dan dibawa ke Sulu pada Kamis pagi. (emj)

  Okezone  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...