Rabu, 15 Juni 2016

Pesawat Tempur Sukhoi Terbang Mengiringi Sahur

Penerbang tempur dan teknisi mempersiapkan latihan terbang Skadron Udara 11 Wing 5 Pangkalan Udara TNI AU Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (15/06/2016). (TNI-AU)

Pesawat tempur Sukhoi meraung-raung di pagi buta di atas langit Lanud Sultan Hasanuddin Makassar dan sekitarnya mengiringi waktu sahur.

Di pagi buta para penerbang tempur Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin tak kenal lelah melaksanakan kegiatan latihan terbang. Terbang di Subuh ini merupakan latihan Skadron udara 11 yang dilaksanakan selama dua minggu mulai dari tanggal 13 sampai dengan 23 Juni 2016 untuk meningkatkan kesiapan, keahlian dan kemampuan, profesiensi guna meraih profesionalisme sebagai seorang penerbang tempur TNI Angkatan Udara yang senantiasa siap siaga.

Sebelum melaksanakan terbang malam, diawali dengan briefing penerbangan di ruang briefing Shelter Skadron Udara 11 Wing 5.

Latihan terbang sahur pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK2 dan SU-27 SKM Skadron Udara 11 yang dilaksanakan secara terjadwal tersebut, selain melibatkan para teknisi dan crew dari Skadron Udara 11, juga unsur personel pendukung penerbangan seperti petugas PLLU, Meteorologi, Crashteam serta petugas pendukung lainnya dari Dinas Operasi, Dinas Logistik serta Dinas Personel, serta Kesehatan yang merupakan aplikasi dari pelaksanaan program kerja Lanud Sultan Hasanuddin.

  ★ TNI AU  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...