Minggu, 12 Juni 2016

[Dunia] Swedia Batalkan Latihan Militer

Ada Aktivitas Bawah Laut Mencurigakan http://www.wired.com/images_blogs/autopia/images/2009/02/12/visby_corvettes.jpgAngkatan Laut Swedia membatalkan latihan yang fokus pada perang anti-kapal selam di Kepulauan Stockholm menyusul peringatan kapal selam yang belum dikonfirmasi.

Kapal terdekat, termasuk kapal selam Swedia telah dikirim untuk menyelidiki insiden tersebut. Latihan yang digelar 21-24 April kemudian dihentikan dan militer melancarkan pengawasan maritim di daerah dan penyelam dikirim untuk menyelidiki.

Kami menangguhkan latihan karena ada indikasi kegiatan bawah air yang tidak diketahui,” kata juru bicara angkatan laut Jesper Tengroth sebagaimana dikutip surat kabar Swedia Svenska Dagbladet Kamis 9 Juni 2016, tanpa mengungkapkan lebih rinci tentang ancaman yang dimaksud.

Tengroth kemudian menjelaskan bahwa istilah angkatan laut “aktivitas bawah air yang tidak diketahui” memiliki definisi yang luas dan tidak berlaku secara eksklusif untuk kapal selam.

Pada bulan Oktober 2014, Swedia meluncurkan delapan hari perburuan besar-besaran kapal selam asing, yang diduga milik Rusia. Tetapi pencarian itu tidak mendapatkan hasil.

Kemudian, militer Swedia juga menyebutkan adanya “kapal selam mini” yang melanggar perairan teritorial, tetapi juga pencarian tidak menghasilkan apapun termasuk mengidentifikasi asal kapal.

  ♚ Jejak Tapak  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...