Kamis, 16 Juni 2016

Ujicoba MBT Leopard diangkut KRI Bintuni

Dalam Kunjungan Kapuskon Baranahan Kemhan RI Ujicoba MBT leopard

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., menerima kunjungan Kepala Pusat Konstruksi Badan Sarana Pertahanan (Kapuskom Baranahan) Kemhan RI, Brigjen TNI Zaenal Arifin, S.IP, bertempat di ruang VIP Nala Koarmatim Ujung, Surabaya. Kamis, (16/6).

Usai melaksanakan pertemuan singkat, Brigjen TNI Zaenal Arifin beserta Pangarmatim dan rombongan meninjau Uji Coba dengan menggunakan metoda pengamatan fisik, embarkasi dan debarkasi Tank Leopard ke atau dari KRI melewati Dermaga Beaching yang telah selesai dibangun. Dan sebagai penyelenggara pelaksanaan Uji Coba Beaching Plate dan uji rampa, turn table serta snatchwinch KRI Teluk Bintuni-520 yang sandar di Dermaga E Koarmatim.

http://defence.pk/attachments/4533_20160616064642-jpg.310859/Kegiatan ini merupakan tindaklanjut pembangunan kekuatan TNI AL pada TA.2014, yang telah dilaksanakan pembangunan fasilitas Beaching Plate di kolam labuh Koarmatim. Selain itu, uji coba tersebut bertujuan untuk mengetahui kemampuan Beaching Plate yang dibangun dan kemampuan rampa, turn table sertasnatchwinch KRI Teluk Bintuni-520, dalam mengangkut Tank MBT Leopard.

Pengujian secara bersamaan dimaksudkan agar dalam pelaksanaan operasional KRI dapat berjalan secara maksimal guna mendukung mobilisasi MBT melalui Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Ujung Surabaya dapat dilaksanakan dengan baik, dan dari sisi pelaksanaan pengujian lebih efektif serta efisien.

Hadir dalam peninjauan tersebut diantaranya, Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Mintoro Yulianto, S.Sos.,M.Si., Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim (Danguspurlatim) Laksma TNI I.N.G. Ariawan, S.E.,M.M., serta para Pejabat Utama Koarmatim dan seluruh Tim Uji dari Kemhan RI.

  Koarmatim  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...