Jumat, 01 Juli 2016

Kalian Berangkat 350 Orang dan Pulang Harus 350 Orang

Panglima Divisi Infanteri I/Kostrad Mayjen TNI Sudirman meminta para prajurit yang bertugas di perbatasan RI-Timor Leste untuk tidak membuat pelanggaran saat menjalankan tugas.

Hal tersebut disampaikan Sudirman, saat melakukan peninjauan ke markas komando Satgas Sektor Barat dan Pasukan Satgas Pengamanan Perbatasan Sektor Barat RI - RDTL Yonif R 321/GT, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Kamis (30/6/2016) kemarin.

"Kamu Prajurit Kostrad harus berprestasi dan jangan ada pelanggaran dalam penugasan. Kalian berangkat 350 orang dan pulang harus 350 orang. Salam hormat dari Pangkostrad dan tetap selalu jaga nama baik Cakra," kata Sudirman yang didampingi Danrem 161 Wira Sakti Kupang Brigjen TNI Heri Wiranto.

Sudirman turun langsung ke perbatasan untuk mengecek kondisi pasukan Satgas Pengamanan Perbatasan.

Ia berpesan agar para prajurit cepat beradaptasi dengan lingkungannya yang baru seraya bertugas menjaga keamanan perbatasan.

"Di sini jangan pindah tidur, laksanakan tugas dengan benar dan sebaik-baiknya. Adaptasi dengan lingkungan sekitar pelajari adat istiadat dan budaya, jalin kerja sama dengan aparat Babinsa, Babinkatimbas di lingkunganmu," ujarnya kepada ratusan prajurit perbatasan yang hadir.

Sudirman datang menggunakan helikopter Bell 412 disambut Wakil Bupati Timor Tengah Utara Aloysius Kobes Ketua DPRD TTU Frengky Saunoah, Ketua Pengadilan Negeri Kefamenanu Darminto Hutasoit, Dandim 1618/TTU Letkol Inf Yudi Gumilar, Dansatgas Pamtas Sektor Barat RI-RDTL Yonif R 321/GT Letkol Inf Mochammad Ghoffar Ngismangil.
 

  Kompas  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...