Kamis, 07 Juli 2016

[RIP] Helikopter Militer Turki Jatuh

6 Orang Tewas Pihak otoritas Turki memeriksa puing-puing helikopter S-70 Sikorsky milik militer Turki. (© AFP 2016/ STR)

Sebuah helikopter militer Turki yang membawa 15 orang penumpang jatuh. Sejauh ini ada 6 orang yang dilaporkan tewas, termasuk perwira senior, dalam peristiwa tersebut.

Dilansir Reuters, Rabu (6/7/2016) helikopter S-70 Sikorsky ini jatuh di distrik Alucra, Giresun, sebelah timur laut Turki wilayah Laut Hitam pada Selasa (5/6) sekitar pukul 05.30 waktu setempat.

Perdana Menteri Turki Binali Yildirim mengatakan, kecelakaan ini diduga disebabkan oleh cuaca buruk. Sumber-sumber di militer mengatakan, ada 15 orang di dalam helikopter nahas tersebut yang terdiri dari 8 0rang personel militer dan sisanya keluarga mereka.

"Ada korban meninggal dan ada yang cedera," kata Yildirim. Dia menambahkan jumlah korban tewas bisa saja bertambah.

Belum jelas siapa-siapa saja yang menjadi korban. Jelasnya di dalam helikopter ini ada seorang brigadir jenderal, kolonel dan mayor. Pihak militer Turki akan membuat pernyataan resmi jika sudah ada data rinci.

Kantor Berita Dogan menyebut, orang-orang di helikopter nahas ini tengah dalam perjalanan menemui para personel militer dan keluarganya untuk merayakan malam takbiran jelang Idul Fitri.

Foto yang disiarkan CNN TURK memperlihatkan warga di sekitar lokasi kejadian tengah berusaha mendekati lokasi jatuhnya helikopter. Tim penyelamat dan ambulans telah dikirim ke lokasi.

Sejumlah media melaporkan Wakil Perdana Menteri Turki Nurettin Canikli juga tengah menuju lokasi kejadian. (hri/ndr)

  detik  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...