Rabu, 05 April 2023

[RIP] Seorang Anggota TNI Gugur Tertembak di Nduga, Papua Pegunungan

 ☠ Diserang KKBIlustrasi

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang Pos Yal Satgas Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad, Distrik Yal, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Senin (3/4/2023) sekitar pukul 09.40 WIT.

Komandan Korem 172/PWY Brigjen J.O. Sembiring mengungkapkan, akibat penyerangan tersebut seorang prajurit berinisial Pratu H gugur. Pratu H mengalami luka tembakan di bagian kepala.

"Bahwa benar telah terjadi kontak tembak antara KKB dengan Prajurit Pos Yal Satgas Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad dan mengakibatkan satu prajurit TNI tertembak dan meninggal dunia," ujar Sembiring, melalui keterangan tertulis, Senin (3/4/2023).

Sembiring mengaku pelaku penembakan belum diketahui berasal dari kelompok mana.

Namun dia memastikan seluruh personel TNI-Polri dalam keadaan siaga untuk mengantisipasi adanya serangan susulan.

"Saat ini Prajurit Pos Yal Satgas Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad melakukan siaga mengantisipasi aksi susulan dari pihak KKB," kata dia.

Sembiring memastikan, jenazah Pratu H akan segera dievakuasi ke Kabupaten Mimika, Papua Tengah dan kemudian diterbangkan ke kampung halamannya di Nusa Tenggara Barat.

"Selasa (4/4/2023), jenazah Almarhum Pratu H akan diterbangkan menuju keluarga di Kampung halamannya di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat," kata Sembiring.

Dalam keterangan tertulis tersebut, tidak dijelaskan juga apakah aksi penembakan tersebut terkait dengan kasus penyanderaan Pilot Susi Air Kapten Philip Mark Merthens, oleh KKB pimpinan Egianus Kogoya.

  💂 Kompas  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...