Senin, 28 Mei 2012

Prajurit TNI Juara Dua Lomba Menembak UNIFIL

Metrotvnews.com, Jakarta: Prestasi ditoreh prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-F/UNIFIL (Indobatt) di Lebanon. Mereka meraih juara kedua pada pertandingan menembak tingkat United Nations Interim Force in Lebanon, bertempat di lapangan tembak Sector East Ebel El Saqi, Lebanon Selatan, Ahad (27/5).

Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL, Lettu Inf. Suwandi, melalui surat elektronik (surel) yang diterima di Jakarta, Senin (28/5), mengemukakan lomba menembak diikuti 14 tim dari 10 kontingen negara yang tergabung dalam UNIFIL. Dua kelas dilombakan dalam kesempatan ini. Adalah tembak pistol dan tembak senapan.


Yang keluar sebagai juara, tim petembak dari kontingen India dengan nilai kumulatif 660. Juara kedua disabet kontingen Indonesia (Indobatt) dengan nilai 603. Sedangkan juara III milik kontingen Malaysia (Malcoy) dengan nilai kumulatif 564.


Medali bagi pemenang langsung diserahkan Komandan Sektor Timur UNIFIL Brigjen Julio Herrero Isla asal Spanyol. Untuk Indonesia, diterima Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf. Suharto Sudarsono.


Sepuluh negara yang mengikuti Inter Contingent Combat Shooting Championship 2012 ini adalah India (Indbatt/India Battalion), Spanyol, Chinbatt (China Battalion), French (Prancis), Irishbatt (Irlandia Battalion), Malbatt (Malaysia Battalion), Kontingen Indonesia (Indo FPC, Indo FHQSU, Indobatt, dan POM TNI).


Ikut pula Belubatt (Belgia Battalion), Malcoy (Malaysia Company), Nepbatt (Nepal Battalion), dan Rokbatt (Republic of Korea Battalion). Kegiatan ini merupakan sarana untuk silaturahmi dan menjalin hubungan yang baik sesama prajurit yang berasal dari seluruh dunia yang tergabung dalam UNIFIL sebagai "peacekeeper" di Lebanon Selatan ini.(Metrotvnews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...