Selasa, 25 Februari 2014

KASAL Terima Kunjungan KASAL Belanda

Jakarta Commander of The Royal Netherland Navy (setingkat Kepala Staf Angkatan Laut) Belanda Vice Admiral Matthieu J.M. Borsboom melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Kepala Staf Angkataan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Marsetio di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (24/2/2014).

Didampingi Duta Besar Kerajaan Belanda untuk Indonesia H.E. Mr. Tjeer de Zwaan dan empat perwira, Kasal Belanda Laksamana Madya Matthieu J.M. Borsboom disambut secara resmi oleh Kasal Laksamana TNI Dr. Marsetio, dalam suatu upacara jajar kehormatan milliter yang dilaksanakan di pelataran Gedung Utama Mabesal.

Kunjungan Kasal Belanda terhadap Kasal adalah untuk silaturahmi sekaligus dalam rangka memperkuat hubungan antara TNI Angkatan Laut dengan Angkatan Laut Belanda. Pada kesempatan tersebut Vice Admiral Matthieu J.M. Borsboom mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan hangat di Mabesal. Kasal Laksamana TNI Dr. Marsetio dalam kesempatan itu juga menyambut baik kunjungan orang pertama di Angkatan Laut Belanda tersebut dan berharap ke depan hubungan kerja sama Angkatan Laut Indonesia dengan Belanda dapat berjalan dengan baik dan kontrukstif.

Selama ini kerja sama antara Angkatan Laut kedua negara telah menunjukan trend ke arah yang positif dengan meningkatnya kunjungan pejabat kedua Angkatan Laut, kerja sama di bidang pendidikan, pemberian asistensi dan akses perolehan informasi terkait penulisan Buku Sejarah Perjuangan TNI Angkatan Laut, serta pengadaan perlatahan pertahanan, termasuk di antaranya pengadaan kapal perang kovet jenis SIGMA class.

Turut hadir mendampingi Kasal dalam kesempatan ini, Asrena Kasal Laksamana Muda TNI Ade Supandi S.E., Aspam Kasal Laksamana Muda TNI Ir. I Putu Yuli Adnyana, M.Hum., Asops Kasal Laksamana Muda TNI Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., Dansatgasyek Pengadaan Kapal Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Mulyadi, S.I.P, M.A.P, serta pejabat terkait lainnya.


  ♞ TNI AL  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...