Selasa, 25 Februari 2014

★ [Video] Saat Tank SBS Pindad Mulai Berlari

Medium Tank SBS Pindad
Meski nantinya akan menggandeng FNSS Turki dalam mengembangkan medium tank, bukan berarti PT. Pindad berpangku tangan. Pabrik senjata asal Bandung itu tetap menyempurnakan desain Tank (Ranpur Roda rantai) yang dikenal dengan nama Tank SBS. Sekitar 1 bulan lalu, Tank desain murni anak bangsa ini bahkan sudah uji coba berjalan.

Dalam video yang diterima redaksi ARC, terlihat Tank tersebut melaju mulus dan cukup cepat. Ukurannya yang lumayan kecil membuatnya juga cukup lincah mengarungi jalanan yang lumayan sempit di kompleks PT. Pindad di Bandung. Dari informasi yang ARC dapatkan, untuk sementara, Tank SBS ini masih menggunakan mesin milik truk Hino. Nantinya, desain, mesin serta lainnya masih bisa berubah sesuai riset yang masih terus dilakukan. Setidaknya, untuk sementara Pindad membuktikan bisa membuat Tank yang berjalan tanpa bantuan luar. Maju terus Pindad.. !!



http://3.bp.blogspot.com/-glUqK1dOAio/UnMQLoA68MI/AAAAAAAAUX4/EpMSTjvUtMI/s1600/tank-pindad-sbs.jpg
Medium Tank SBS Pindad
Menurut PT. Pindad : SBS termasuk kategori Tank Kelas Sedang, yamg tergolong dalam Sub-Kelas APC (Armoured Personnel Carrier). Artinya Tank SBS ini selain sebagai Pengangkut 10 Pasukan. SBS Pindad juga akan dilengkapi dengan senjata ringan otomatis (RWS - Remote Weapon System) anti serangan darat maupun udara seperti dilihat dalam foto diatas.

  ♞ ARC  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...