Rabu, 27 Agustus 2014

Garuda Shield 2014

ICV Stryker US Army di Indonesia (jakartagreater.com).ICV Stryker US Army (JKGR)

Latihan bersama Garuda Shield-8/2014 antara TNI AD dengan AD Amerika Serikat direncanakan akan diselenggaraan pada Bulan September 2014 di Malang dan Asembagus Situbondo. Sampai dengan saat ini telah dilaksanakan koordinasi dan rapat untuk persiapan, khususnya terkait dengan transportasi logistik dan armada perang dari Amerika Serikat yang akan menggunakan fasilitas Pelabuhan Tanjung Wangi.

PT Pelindo III (Persero) Cabang Tanjung Wangi yang telah memiliki terminal internasional yang comply dengan ISPS Code dialokasikan menjadi tempat bersandarnya bagi Kapal Cargo Ocean Giant untuk melaksanakan kegiatan bongkar muat, dengan kapasitas muatan berupa kurang lebih 22 jenis kendaraan perang, pesawat Helicopter AD Amerika Serikat dan perlengkapan lainnya yang dimuat dalam ± 40 dengan ukuran container 40 feat. Dalam rangka persiapan penyelenggaraan dimaksud, pihak Tim US Army telah melakukan survey secara langsung ke Dermaga Pelabuhan Tanjung Wangi. US Army di Indonesia (jakartagreater.com).

Merupakan suatu kehormatan bagi Pelabuhan Tanjung Wangi karena hal ini merupakan kunjungan perdana The United States Army (USA) melalui Pelabuhan Tanjung Wangi di saat Pelabuhan Tanjung Wangi sedang mempersiapkan diri untuk menjadi Pelabuhan Internasional dengan melayani kegiatan Petikemas, ungkap Bangun Swastanto General Manager Pelabuhan Tanjung Wangi saat ditemui setelah menghadiri Undangan Rapat koordinasi pelaksanaan Mid Exercise (MPC) Latma Garuda Shield-8/2014 di Jember.[pp3.co.id]
Kendaraan militer US Army di Indonesia Selain mengusung sejumlah pesawat rotary wing yang handal, baik Apache AH64D dan juga Sikorsky UH-60 Black Hawk, anggota US Army juga membawa sejumlah kendaraan militer darat ke Indonesia, antara lain seperti di bawah ini: (SHNS / JKGR)

US Army Vehicle in Indonesia (jakartagreater.com)
US Army Vehicle (jakartagreater.com)US Army Vehicle in Indonesia (jakartagreater.com)
ICV Stryker US Army di Indonesia (jakartagreater.com).
Penampakan Alutsista US Army (JKGR)

  JKGR  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...