Jumat, 29 Agustus 2014

Kapal Perang KRI Teluk Bintuni Lampung Batal Melaut

Penundaan sampai 5 September KRI Teluk Bintuni 520

Kapal perang khusus pengangkut Tank KRI Teluk Bintuni batal melaut hari ini. Informasi tersebut saibumi.com peroleh dari General Manager Production PT Daya Radar Utama (DRU) Lampung Edy Wiyono kepada saibumi.com.

"Rencana Launching LST (Landing Shift Tank) KRI Bintuni dengan sangat berat hati saya sampaikan ditunda. Launching akan dilaksanakan pada 5 September 2014 pukul 14.00 WIB," ujar Edy.

Persiapan landasan khusus untuk membawa kapal tersebut ke lautan juga terus dilaksanakan. Lebih lanjut Edy mengutarakan alasan penundaan tersebut. "Karena ada beberapa equipment kapal yang hingga saat ini belum sampai digalangan. Sehingga diperlukan waktu yang lebih untuk pemasangannya didalam kapal," tambahnya.

Lebih lanjut Edy menyampaikan bahwa undangan untuk acara launching kapal pengangkut Tank jenis Leopard asal Jerman tersebut sudah disebar. "Informasi terkini yang saya peroleh, baru KSAL yang memastikan datang ke Lampung pada acara launching tersebut. Tamu-tamu besar lainnya kami tinggal tunggu konfirmasinya saja," ujarnya diujung wawancara.

Sebelumnya PT DRU Lampung mendapat kepercayaan dari Kementerian Pertahanan dan Keamanan untuk membuat kapal. Kepercayaan tersebut adalah kepercayaan perdana pihak swasta dilibatkan dalam industri pembuatan sistem persenjataan milik bangsa Indonesia.(*)

  Saibumi  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...