Senin, 25 Agustus 2014

[World Article] GXV-T, Tank Masa Depan AS

http://o.aolcdn.com/hss/storage/midas/7eab90aabec7c323f05eb0ffe778e557/200603125/darpa-armor-full.jpgGXV-T Artist Concept (engadget)

Arlington ★
Tentara AS telah mengungkapkan rencananya untuk mengganti tank militernya dengan kendaraan "off-road" berukuran kecil yang dilengkapi dengan pelindung pintar.

Para petinggi militer AS, seperti dilaporkan Daily Mail, Selasa (19/8/2014), mengatakan tank yang ada saat ini menghambat kemampuan prajurit untuk masuk ke dalam pertempuran.

Mereka mengatakan masa depan tank adalah kendaraan kecil yang disebut GXV-T.

"Selama 100 tahun terakhir perang mekanik, perlindungan bagi kendaraan tempur lapis baja berbasis darat dan awaknya telah melebur secara eksklusif dalam persamaan sederhana: Lebih banyak perlindungan lebih lebih," kata DARPA.

Kemampuan 'senjata' untuk menembus perlindungan, bagaimanapun, telah maju lebih cepat daripada kemampuan perlindungan untuk menahan penetrasi.

Program GXV-T ( Ground X-Vehicle Technology) yang dijuluki 'Xpesawat X untuk tank', dirancang untuk mengembangkan berbagai kendaraan baru.

"Tujuan GXV-T adalah tidak hanya untuk memperbaiki atau mengganti satu kendaraan tertentu, ini tentang menghilangkan paradigma 'perlindungan yang lebih' dan merevolusi perlindungan bagi semua kendaraan tempur lapis baja," kata Kevin Massey, manajer program DARPA. (Dede Suhaya/A-107)***

  pikiranrakyat  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...