Senin, 25 Agustus 2014

[World News] Airbus menjual saham Atlas Elektronik

Bisnis Persenjataan http://auvac.org/uploads/organization/Atlas%20Elektronik.jpgAirbus berencana menjual 49% saham Atlas Elektronik (Atlas), perusahaan pemasok kebutuhan kapal selam asal Jerman. Langkah tersebut sejalan dengan rencana perombakan bisnis militer di Jerman, seperti diberitakan Reuters, mengutip media cetak Die Welt, Jumat (22/8) lalu.

Aerospace and Defense Group Airbus (EADS), unit produk pertahanan Airbus Group dan ThyssenKrupp, perusahaan asal Jerman, bersama-sama mengendalikan Atlas. Kabarnya, Airbus akan menjual Atlas ke Thales Group, Perancis.

Rencana penjualan saham Atlas oleh Airbus dipicu pernyataan Menteri Keuangan Jerman yang menyatakan akan lebih berhati-hati mengekspor senjata, terutama ke rekan-rekannya negara Eropa.

Atlas merupakan produsen sejumlah peralatan bagi kapal selam. Sejumlah peralatan itu, antara lain torpedo, kapal penyapu ranjau laut dan sistem komunikasi. Lini bisnis itu menyumbang sepertiga dari pendapatan Atlas tahun lalu, di luar wilayah Eropa, yang senilai US$ 584 juta.

  Kompas  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...