Rabu, 27 Agustus 2014

KRI Teluk Manado-537 Ditinjau Kadismatal

Akan Melakukan Perbaikan Kadismatal Laksamana Pertama TNI Bambang Nariyono meninjau KRI Teluk Manado (TMO)-537 yang akan masuk Hardepo, di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Adityo Nugroho)

Kepala Dinas Material TNI Angkatan Laut (Kadismatal) Laksamana Pertama TNI Bambang Nariyono, didampingi Asisten Logistik (Aslog) Pangkolinlamil Kolonel Laut (T) Amrein, meninjau KRI Teluk Manado (TMO)-537 yang akan melaksanakan perbaikan tingkat Hardepo, di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Kadismatal menyatakan, perbaikan tersebut adalah dalam rangka meningkatkan kondisi teknis dan kesiapan kapal perang guna mendukung tugas-tugas TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) maupun Operasi Militer Perang (OMP).

Lebih lanjut, dikatakan Kadismatal, perbaikan tingkat Hardepo merupakan perbaikan menyeluruh terhadap semua peralatan yang ada di KRI. Hal ini juga merupakan program pemeliharaan terencana yang dilaksanakan Dismatal selaku pembina material TNI AL terhadap seluruh unsur KRI di jajaran TNI AL.

KRI Teluk Manado (TMO)-537 yang dikomandani Mayor Laut (P) Jan Luky Boy S, merupakan salah satu unsur KRI di Kolinlamil di jajaran Satlinlamil Jakarta. KRI ini akan melaksanakan perbaikan tingkat Hardepo Pemeliharaan dan perbaikan meliputi docking, perbaikan badan kapal atas dan bawah air, sistem mesin pendorong, sistem mesin bantu, sistem kelistrikan, sistem navigasi, peralatan bahari, dan akomodasi personel.

KRI Teluk Manado (TMO)-537 merupakan kapal perang jenis angkut Tank tipe Frosch (ATF) buatan Jerman Timur. Kapal ini merupakan jenis kapal pendarat bagi pasukan Marinir TNI AL dan juga kapal pengangkut logistik.

KRI berberat 1.900 ton tersebut berdimensi 90,70 meter x 11,12 meter x 3,4 meter. Ditenagai oleh 2 mesin diesel, 2 shaft penghasil 12.000 Bhp yang sanggup mendorong kapal hingga kecepatan 18 knot, serta mampu mengangkut kargo hingga seberat 600 ton.

  JMOL  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...