Jumat, 26 Desember 2014

Kisah Kopassus & Chris John kibarkan bendera raksasa di Monas

Bendera merah putih raksasa di monas

Bendera Merah Putih raksasa berkibar dengan gagahnya di Tugu Monumen Nasional, Jakarta. Bendera ini memiliki panjang 58 meter, lebar 38 meter dan luas 2.250 meter persegi akan menyambut seluruh pengunjung monas.

Pemerintah Jokowi menobatkan hari ini sebagai Hari Bela Negara.

Pengibaran bendera tersebut dipimpin oleh petinju kelas dunia, Johannes Christian John atau akrab disapa Chris John. Bendera mulai dikibarkan dengan aksi terjun dengan seutas tali dari puncak monas oleh tiga anggota Kopassus, yakni Letda (inf) Jatmiko, Serda Marpaung dan Serda Joko.

"Ini menjadi informasi penting kepada pemerintah dan rakyat, untuk mensosialisasikan bela negara. Bahwa, bela negara bukan cuma perang," ujar Direktur Bela Negara Mabes TNI, Laksamana Pertama M Faisal di Silang Monas, Jakarta, Jumat (19/12).

Bendera raksasa tersebut dipasang menghadap ke selatan. Pemasangan bendera itu sempat menjadi pusat perhatian para pengunjung monas, dan menyempatkan diri melihat seluruh atraksi yang ditampilkan pasukan TNI dan pramuka.

Pemasangan bendera ini dihadiri oleh Menko Polhukam Tedjo Edy Purdjiatno, Menhan Ryamizard Ryacudu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Mereka turut menaikkan bendera tersebut dengan seutas tali yang disiapkan bersama-sama dengan menteri kabinet kerja serta pasukan TNI.[ian]

  ⚓️ Merdeka  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...