Sabtu, 27 Desember 2014

[World] Pangkalan Militer Rusia di Krimea Telah Beroperasi

Pangkalan Laut Militer Krimea (KVMB), yang sempat menjadi bagian Armada Laut Hitam Rusia hingga 1996, telah kembali dibentuk dan mulai beroperasi. Hal tersebut diungkapkan oleh juru bicara Pangkalan Militer Laut Hitam Rusia kepada kantor berita TASS. Berdasarkan rencana, kapal frigat seri pertama Admiral Essen akan datang ke Armada Laut Hitam Rusia menjelang akhir tahun depan. Foto: TASS

“Markas besar gabungan tersebut terletak di Sevastopol. Hingga 19 Maret lalu, kota ini menjadi markas besar Angkatan Laut Ukraina. Satuan gabungan ini akan dipimpin oleh Kolonel AL Rusia Yuriy Zemskiy, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala satuan operasional armada laut Rusia di Laut Mediterania,” ujar sang juru bicara.

Seperti yang diumumkan oleh Kepala Pangkalan Laut Militer Krimea Kolonel Aleksey Komarov, brigade pertahanan garis pantai terpisah di kota Perevalnoye dan brigade senjata roket pasukan penjaga pantai terpisah di kota Sevastopol telah terbentuk sejak Senin (1/12).

“Satuan-satuan baru ini telah diaktifkan menjadi bagian kelompok tempur pertahanan serangan kelompok kapal musuh dari Laut Hitam,” terang Komarov.

 Kapal Baru Armada Laut Hitam 

Divisi Kapal Perang Armada Laut Hitam yang dibentuk kembali pada awal bulan ini rencananya akan dilengkapi oleh kapal-kapal baru proyek 11356 pada pertengahan 2015 nanti. Hal tersebut diumumkan oleh Komandan Divisi 30 Kolonel Oleg Krivorog. “Pada musim panas 2015 mendatang, kami akan kedatangan kapal-kapal tipe frigat proyek 11356 Admiral Grigorevich. Kapal tersebut akan bergabung dengan Armada Laut Hitam,” kata Krivorog.

Berdasarkan rencana, kapal frigat seri pertama Admiral Essen akan datang ke Armada Laut Hitam Rusia menjelang akhir tahun depan. Selang satu tahun, Divisi 30 juga akan kedatangan kapal fregat Admiral Makarov, diikuti kapal Admiral Butakov dan Admiral Istomin.

“Kapal-kapal baru Divisi 30 akan diawaki secara khusus oleh pelaut-pelaut kontrak. Meski kapal-kapal itu belum ada, persiapan awak untuk kapal-kapal itu sudah berlangsung dengan intens,” terang Krivorog.

Musim panas lalu, Resimen Artileri Pasukan Penjaga Pantai 8 telah dibentuk di Krimea. Mereka dilengkapi dengan tank Msta-S, sistem peluncur roket multilaras Tornado-G, dan kompleks peluncur roket antitank kelas berat Khrizantema, yang berjumlah lebih dari 60 unit.

Dalam satuan darat Armada Laut Hitam, terdapat Brigade Pasukan Marinir Terpisah 810 di Sevastopol dan Batalion Pasukan Marinir Terpisah 510 di Feodosiya, yang dibentuk musim panas lalu dengan menggabungkan batalion pasukan marinir Angkatan Laut Ukraina 510 dan Angkatan Laut Ukraina 1. Selain itu terdapat sejumlah sistem pertahanan udara, subidivisi pasukan zeni, pasukan pertahanan serangan kimia, dan lain-lain.

  ☠ RBTH  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...