Sabtu, 27 Desember 2014

[World] AS kirimkan sistem pertahanan radar kedua ke Jepang

(AN/TPY-2)

Amerika Serikat telah mengirimkan sistem radar pertahanan rudal kedua kepada Jepang, kata Pentagon Jumat.

Sistem Pengintaian Radar Angkatan Laut/Transportable baru (AN/TPY-2) bertujuan untuk "meningkatkan cakupan sensor pertahanan rudal balistik dari Jepang dan Amerika Serikat," kata Departemen Pertahanan dalam satu pernyataan.

Amerika Serikat telah menyatakan ingin sekutunya untuk meningkatkan pertahanan rudal mereka untuk membantu melindungi terhadap perang Korea Utara.

Program rudal nuklir balistik dan Korea Utara adalah keprihatinan keamanan utama di wilayah Pasifik dan luarnya.

"Kami akan terus menekankan pentingnya mengembangkan sistem pertahanan rudal balistik kawasan," kata Wakil Kepala Staf Gabungan James Winnefeld pada awal tahun ini, menekankan bahwa kerja sama akan "menghasilkan kinerja yang lebih baik dibandingkan negara-negara masing-masing bertindak sendiri."

"Ini adalah topik yang sangat sensitif secara politis untuk beberapa kawasan sekutu kami, namun kemajuan di daerah ini hanya akan meningkatkan rasa percaya diri kami dalam menghadapi provokasi Korea Utara terus-menerus," tambahnya.

Dijuluki Kyogamisaki Communications Site, radar baru akan berlokasi di Kyogamisaki, sekitar 375 mil (600 kilometer) barat Tokyo. Di sini juga telah ada sistem radar Shariki, di Jepang utara.

Fasilitas ini telah diuji dan dibangun di Jepang oleh militer AS bekerjasama dengan Jepang, kata Pentagon, demikian AFP.(Uu.H-AK/)

  ☠ Antara  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...