Senin, 01 Agustus 2016

[Dunia] Rusia Telah Bangkit Kembali

Ungkap Jenderal NATOKebangkitan militer Rusia membuat AS dan NATO waspada dan menganggapnya sebagai musuh serius. (ukrainanweek)

Seorang jenderal top NATO memberikan kredit kepada pasukan Rusia atas kemajuan yang mengesankan dan berpikir tangkas. Namun ia menegaskan salah kaprah jika mengasumsikan kebangkitan Rusia memerlukan kembali gaya Perang Dingin yang agresif.

"Rusia telah bangkit kembali," kata Jenderal Curtis Scaparrotti, Komandan Tertinggi Sekutu Eropa NATO (SACEUR) dalam pernyataan pembukaannya pada Forum Keamanan Aspen, menunjukkan bahwa setelah ditekan kemampuan militer Moskow telah kembali dikutip dari Sputnik, Minggu (31/7/2016).

Scaparrotti memuji tentara Rusia atas pergeseran ke arah yang lebih profesional, cepat belajar, dan mempunyai cara yang lebih tangkas dalam berpikir. Namun ia juga mencatat bahwa kemajuan yang signifikan Moskow membuatnya menjadi musuh yang sangat serius bagi Amerika Serikat (AS).

"Ketika Anda melihat sistem persenjataan. Mereka telah mempertontonkan kepada kami. Mereka telah menembakkan rudal presisi jarak jauh dari kapal selam, dari kapal permukaan, dari pembom menengah, semua di Suriah," kata Jenderal Scaparrotti tercurah pada kemampuan pertahanan multi layered Rusia.

"Anda dapat melihat bahwa mereka sedang belajar, banyak doktrin mereka didasarkan pada doktrin Soviet awal. Mereka cukup tangkas berpikir, jika Anda melihat tulisan baru-baru ini yang dilakukan oleh perwira mereka. Jadi mereka benar-benar melihat dunia di sekitar mereka seperti yang mereka lihat dan menyesuaikan doktrin dasar mereka itu, mengesankan," kata General Scaparrotti.

Meski begitu, gambaran yang diberikan oleh Scaparrotti asumsi bahwa Rusia adalah musuh. "Kau tahu, kita memiliki musuh di sini bahwa kita harus memperhatikannya dengan sangat serius," tukasnya. (ian)
 

  sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...