Jumat, 05 Agustus 2016

Menhan RI Terima Kunjungan Wamenhan Jepang

Pesawat Amfibi Shinmaywa US-2 buatan Jepang 

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu menerima kunjungan Wakil Menteri Pertahanan Jepang Mr. Ro Manabe. Kunjungan ini dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama kedua negara yang sudah terjalin baik selama ini.

Wamenhan Jepang menyampaikan keinginan Pemerintah Jepang untuk meningkatkan kerjasama pertahanan antara Jepang dan Indonesia khususnya melalui kerjasama di bidang keamanan cyber dan pengadaan pesawat Amfibi.

Kami ingin kerjasama secara aktif dalam bidang keamanan cyber dan pesawat Amfibi. Kami senang dan ingin kerjasama untuk Amfibi US-2”, ungkap Wamenhan Jepang saat diterima Menhan RI , Kamis (4/3) di kantor Kemhan, Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Menhan RI menyampaikan bahwa memang Indonesia ada ketertarikan untuk mengadakan pembelian pesawat Amfibi US-2. Karena selain untuk operasi, yang terpenting adalah pesawat tersebut dapat dipergunakan untuk membantu dalam penanggulangan bencana.

Namun kepastian terkait pengadaan pesawat tersebut masih perlu dibicarakan dan dikomunikasikan dengan pihak TNI selaku pengguna. Pihak Kemhan RI sendiri berharap kerjasama pengadaan pesawat Amfibi US-2 dapat terlaksana.

Sementara itu terkait hubungan kerjasama pertahanan kedua negara, Menhan RI dalam kesempatan yang baik tersebut menyampaikan pesan salamnya untuk Menhan Jepang yang baru. Meskipun ada pergantian, diharapkan hubungan baik kedua negara dapat terus berlanjut dan ditingkatkan.

Saya juga dengan Menhan Jepang yang baru akan melanjutkan kerjasama yang baik yang sudah dijalin dengan Menhan Jepang yang lama. Hubungan sudah sangat baik, mudah – mudahan berlanjut dengan Menhan Jepang yang baru”, harap Menhan. (BDI/JUL)

  Kemhan  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...