Rabu, 17 Agustus 2016

KRI Ajak Akan Berlatih Tembakan Torpedo

KRI Ajak-653

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto,S.H., M.A.P., menerima paparan latihan uji coba penembakan Torpedo SUT (Surface and Underwater Target) yang disampaikan Komandan Satuan Kapal Cepat Kolonel Laut (P) Retiono Kunto, S.E., bertempat di Gedung Candrasa Koarmatim, Ujung Surabaya, Jawa Timur, Senin, (15/8/2016).

Paparan ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang perencanaan, persiapan dan pelaksanaan latihan penembakan torpedo sut yang akan dilaksanakan oleh KRI Ajak-653, pada minggu ketiga bulan Agustus 2016.

Paparan ini bertujuan untuk dijadikan bahan masukan dan pertimbangan bagi pemimpin dalam pengambilan keputusan di bidang pengujian sistem kendali senjata torpedo sut kepala latihan KRI Ajak-653.

Adapun sasaran latihan yaitu terwujudnya kesiapan sistem kendali senjata KRI Ajak-653, terpeliharanya kemampuan profesionalisme prajurit dalam pengawakan sistem persenjataan, tercapainya sistem komando dan pengendalian dalam latihan uji coba penembakan torpedo sut, serta mengukur kesiapan KRI Ajak-653 dalam mendukung kesiapan pelaksanaan latihan Armada Jaya XXXIV/2016.

Pangarmatim dalam kesempatan tersebut memberikan penekanan kepada para personil yang melaksanakan latihan diantaranya yakni perhatikan kondisi laut baik kedalaman laut maupun arus laut, dan yakinkan peralatan penembakan torpedo, serta perhatikan dan kenali kondisi cuaca pada saat penembakan.

Hadir dalam paparan tersebut, Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim (Danguspurlatim) Laksma TNI I.N.G. Ariawan,S.E.,M.M, para Pejabat Utama Koarmatim dan para Komandan Satuan Jajaran Koarmatim. [Dispenarmatim]
 

  TNI AL  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...