Rabu, 17 Agustus 2016

[RIP] Tank Militer Taiwan Jatuh ke Sungai Usai Latihan

4 Tentara Tewas[AFP PHOTO/STR]

Sebuah tank militer Taiwan tergelincir dan jatuh ke sungai saat latihan gabungan. Nahas, sedikitnya empat tentara yang ada di dalam tank itu tewas.

Disampaikan militer Taiwan dalam pernyataannya, seperti dilansir AFP, Selasa (16/8/2016), insiden ini terjadi ketika tank lapis baja jenis CM11 ini hendak kembali ke kamp militer di wilayah Pintung, Taiwan bagian selatan pada Selasa (16/8) pagi, usai menyelesaikan latihan gabungan.

Di tengah hujan deras yang mengguyur, tank itu tergelincir saat melewati jembatan dan jatuh ke dalam Sungai Wangsha hingga terbalik. Saat itu, tank ini membawa lima tentara di dalamnya.

Tentara yang mengemudikan tank itu berhasil menyelamatkan diri, namun empat tentara lainnya terjebak di dalam. Ketika akhirnya berhasil dievakuasi keluar tank, keempat tentara itu sudah tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan.

Keempatnya segera dilarikan ke rumah sakit setempat, namun penanganan darurat gagal menyelamatkan nyawa mereka. Pemicu insiden ini belum diketahui pasti.

"Kami masih menyelidiki penyebab insiden ini," ujar juru bicara Komando Militer Ke-8 Angkatan Bersenjata Taiwan, Alfonso Yang.

Insiden ini terjadi selang beberapa hari sebelum militer Taiwan menggelar latihan perang tahunan yang diberi nama 'Han Kuang 32', yang rencananya akan digelar pekan depan di Pingtung. (nvc/ita)
 

  detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...