Minggu, 14 Agustus 2016

[RIP] 3 Tentara Arab Saudi Tewas

Ditembak Penembak Jitu Militer Yaman http://1.bp.blogspot.com/-HsJYXzirHXo/UiAG-cIdZoI/AAAAAAAAIOI/tTfiC5Ly-kc/s1600/sniper_wanita_arab_syria_6.jpgIlustrasi Sniper (google)

Para penembak jitu (sniper) militer Yaman telah menembak mati tiga tentara Arab Saudi di wilayah perbatasan kedua negara. Penembakan ini diyakini sebagai bagian dari operasi pembalasan atas operasi militer Saudi di Yaman.

Menurut stasiun televisi Yaman, al-Masirah seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (13/8/2016), ketiga tentara Saudi itu tewas ditembak hari Sabtu ini di wilayah Jizan, barat daya Saudi yang berbatasan dengan Yaman. Tidak disebutkan identitas ketiga tentara Saudi itu.

Televisi tersebut juga menayangkan rekaman yang memperlihatkan dua kendaraan militer Saudi dipenuhi asap setelah ditembaki di pangkalan militer al-Makhrouq di Najran, barat daya Saudi.

Belakangan ini, militer Saudi telah meningkatkan serangan-serangannya di berbagai wilayah Yaman. Operasi militer yang dimaksudkan untuk mengusir para pemberontak Houthi dari Yaman itu, dimulai Saudi pada Maret 2015 itu.

Sebelumnya pada Selasa, 9 Agustus lalu, badan dana anak PBB, UNICEF menyatakan, operasi militer Saudi di Yaman telah menewaskan setidaknya 1.121 anak dan melukai 1.650 orang lainnya. Beberapa hari lalu, organisasi-organisasi hukum independen menyatakan, kampanye militer Saudi di Yaman telah merenggut 9.722 nyawa, termasuk 2.260 anak dan 1.677 wanita. (ita/ita)

 ♖ detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...