Jumat, 21 April 2017

KRI Bung Tomo merapat di Mersin Turki

[Koarmatim]

Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Bung Tomo-357 merapat di Dermaga Mersin, Turki, usai menyelesaikan tugas perdamaian di Laut Mediterania, Lebanon.

Kepala Dinas Penerangan Komando Armada Republik Indonesia Wilayah Timur Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman, di Surabaya, Kamis, menginformasikan bahwa KRI Bung Tomo tiba di salah satu dermaga internasional negeri Turki itu sekira pukul 08.00 waktu setempat, Rabu (19/4).

"Setibanya di Dermaga Mersin disambut oleh Atase Pertahanan RI untuk Turki Kolonel Laut (S) Yusliandi Ginting, didampingi Asisten Atase Pertahanan Mayor Kav. Jeffri dan Manager Security Mersin International Port Ahmad Ceylani," katanya.

Atase Yusliandi mengucapkan selamat datang kepada seluruh prajurit KRI Bung Tomo yang tergabung dalam Satuan Tugas Maritim Tentara Nasional Indonesia (Satgas Maritim TNI) dalam Kontingen Garuda (KONGA) XXVIII-I di bawah naungan Pasukan Perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa di Lebanon (The United Nations Interim Force in Lebanon/UNIFIL).

Komandan KRI Bung Tomo yang juga Komandan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL, Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, bersama para pejabat Atase Pertahanan RI di Turki, kemudian berkunjung ke Kantor Komandan Zona Laut Mediterania Laksamana Muda (Rear Admiral) Kadir Yildiz, yang berlokasi tak jauh dari Dermaga Mersin.

Rombongan KRI Bung Tomo disambut baik oleh Kadir Yildiz di ruang kerjanya.

Kadir mengatakan kunjungan dari awak KRI Bung Tomo ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi Angkatan Laut Turki.

Perwira Tinggi yang membawahi Zona Laut Mediterania itu berharap ke depan Angkatan Laut Turki dan Indonesia bisa meningkatkan kerjasama dalam bidang latihan maupun keamanan.

Kunjungan awak KRI Bung Tomo kemudian dilanjutkan ke kantor pusat Pelabuhan Internasional Mersin, yang diterima langsung oleh Direktur Utama Pelabuhan Internasional Mersin Frans JOL. Orang nomor satu di Mersin Port ini mengatakan akan selalu siap membantu KRI Bung Tomo selama berlabuh di Dermaga Mersin.

"Kita selalu terbuka jika suatu saat nanti KRI Bung Tomo kembali lagi ke Mersin," katanya, seperti dikutip Maman.

Maman menambahkan, kunjungan ke kantor pusat Pelabuhan Internasional Mersin itu diakhiri dengan saling tukar cendera mata dan foto bersama.

  antara  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...