Jumat, 25 Januari 2019

TNI AD Akan Bangun Skuadron Heli Baru

Di Sintang - Kalbarhttps://1.bp.blogspot.com/-vz1wb6pgruo/XEqlaE6wtaI/AAAAAAAALwY/Di-Wj6PAArQveOO2ltXvg3VfSN9_XpBdwCLcBGAs/s1600/on%2BInstagram%2B%25E2%2580%259CGhost%2BSky%2Bindonesian_military%2Bhelicopter.pngHelikopter penerbad [Instagram indonesian military helicopter]

Komandan Korem 121/Alambhana Wanawwai, Brigadir Jenderal TNI Bambang Trisnohadi menerima kunjungan Wakil Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Wadan Puspenerbad), Brigadir Jenderal TNI Eko Susetyo dalam rangka meninjau lahan yang direncanakan akan menjadi lokasi pembangunan Skuadron Heli TNI AD di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Rabu (23/1/19) kemarin.

Rombongan Wadan Puspenerbad disambut Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi dan Staf serta Dandim 1205/Stg diruang kehomatan Makorem 121/Abw, Jalan Pangeran Kuning, Nomor 1, Sintang.

Sebelum melaksanakan peninjauan, Wadanpuspenerbad juga mendapatkan presentasi dari Bupati Sintang Dr. Jarot Winarno, M.Med PH tentang lahan yang akan dihibahkan oleh Pemda di Pendopo Kab. Sintang.

Dalam presentasinyw Bupati Sintang menyampaikan beberapa alternatif lahan yang akan ditinjau untuk disetujui sebagai lokasi rencana pembangunan Skuadron Heli TNI AD. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa dinas terkait seperti Dinas Perhubungan, Kepala Bandara Sei Tebelian dan Bappeda Kab. Sintang.

Dalam peninjauan, lahan pertama yang ditinjau adalah tanah yang berada dilahan kawasan Bandara Sei Tebelian, kemudian lahan kedua yang ditinjau berada di Simpang Pandan, Desa Manter, Kec. Sei Tebelian. Selain itu juga meninjau di lokasi ketiga yang merupakan lahan bekas Bandara Susilo Sintang.

Dalam peninjauan dilapangan juga didiskusikan aspek-aspek yang menguntungkan dari masing-masing lahan yang akan dijadikan lokasi rencana pembangunan Skuadron Heli TNI AD.

Dari hasil peninjauan di lapangan ini akan dikaji serta didiskusikan kembali di Markas Besar TNI Angkatan Darat, terkait lahan yang akan menjadi prioritas lokasi pembangunan Skuadron Heli TNI AD, terang Wadan Puspenerbad, Brigadir Jenderal TNI Eko Susetyo mengakhiri.

 ♖ TNI AD  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...