Jumat, 05 April 2019

PT DRU Segera Menyelesaikan Tiga Unit Kapal Angkut Tank Lainnya

Ujicoba pendaratan Helly di KRI Teluk Lada 521 ★

PT Daya Radar Utama (PT DRU) menyerahkan Kapal Angkut Tank KRI Teluk Lada 521 ke Pemerintah RI melalui Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu pada tanggal 26 Februari 2019.

Ini merupakan Kapal Angkut Tank kedua yang diserahkan PT DRU dari lima kapal sejenis yang dibangun.

Kapal kedua ini merupakan alat utama sistem persenjataan atau alutsista baru dan modern milik TNI Angkatan Laut.

Kehadiran kapal ini diharapkan dapat memperkuat kemampuan TNI AL sekaligus menjaga kedaulatan dan kewibawaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

KRI Teluk Lada 521 merupakan Kapal Angkut Tank (AT-4) pertama dari dua kapal yang dipesan Kementerian Pertahanan kepada PT Daya Radar Utama. KRI Teluk Lada 521 memiliki spesifikasi teknis dengan ukuran panjang 117 meter, lebar 16,40 meter dan tinggi 7,8 meter. Kapal ini dapat melaju dengan kecepatan maksimal hingga 16 knot, kecepatan jelajah 13 knot, dan radius pelayaran 6.240 mil laut.

https://4.bp.blogspot.com/-JOBfcjYaQ3o/XKbKfAMslKI/AAAAAAAAL5A/5PNu89fAcjo5c2OaBAv0MCvX8IOpXlSmACLcBGAs/s1600/helly%2Bon%2BKRI%2BTeluk%2BLada.jpgKapal ini mampu mengangkut pasukan sebanyak 478 personel yang juga dirancang untuk mengangkut sampai dengan 15 unit Tank BMP 3F serta satu unit helikopter.

Menurut Direktur Utama PT DRU Amir Gunawan, keberhasilan PT Daya Radar Utama dalam membangun kapal ini tidak terlepas dari kerja sama yang baik dari banyak pihak.

Pihaknya berharap terus dapat dipercaya untuk membangun kapal alutsista jenis lainnya.

Dia menjelaskan pihaknya segera akan menyelesaikan tiga unit kapal AT lainnya yakni kapal AT 5, AT 6 dan AT 7 yang nantinya akan memperkuat alutsista nasional.

  Lampung Pro  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...