Sabtu, 31 Desember 2016

Pelatihan KPPK Kolatarmatim Berakhir

KRI 404 Ardadedali [DSME] ★

K
omandan Komando Latihan Armada RI Kawasan Timur (Kolatarmatim) Kolonel Laut (P) OC. Budi Susanto, S.H.,M.Si., menutup pelatihan Kesatuan Persiapan Pengambilan Kapal (KPPK) Kapal selam Diesel Electric kelas DSME 209 Tahap II KRI Ardadedali – 404 dan kapal Layar Latih KRI Bima Suci di Submarine Command Team Trainer (SCTT) Kolatarmatim Ujung, Surabaya, Jumat (30/12/16).

Penutupan ditandai dengan pelepasan tanda peserta latihan kepada Perwakilan Calon Awak Kapal selam Diesel Electric kelas DSME 209 KRI Ardadedali – 404 dan kapal Layar Latih KRI Bima Suci oleh Komandan Kolatarmatim.

Dalam amanatnya Dankolatarmatim menyampaikan, bahwa tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan pembekalan tentang fungsi, peran, prosedur pengoperasian peralatan baik secara individu maupun terintegrasi bagi para cawak Kapal selam Diesel Electric kelas DSME 209 KRI Ardadedali – 404 dan kapal Layar Latih KRI Bima Suci agar nantinya mampu mengoperasikan kapalnya dengan “Standart Operating Procedure” yang di tetapkan.

Dengan adanya pelatihan ini Dankolatarmatim berharap semoga para peserta latihan dapat memiliki kemampuan dalam memahami manajemen peperangan Kapal kelas DSME 209, memiliki kemampuan dalam mengawaki dan mengoperasikan peralatan sewaco dan sistem pendorong Kapal selam Diesel Electric kelas DSME 209 KRI Ardadedali – 404 dan kapal Layar Latih KRI Bima Suci agar dapat berfungsi sesuai dengan fungsi asasi tempurnya dan memiliki pemahaman serta kemampuan NBCD/PEK dan peran-peran yang ada di Kapal.

Acara penutupan dihadiri oleh Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmatim Kolonel Laut (P) Indra Agus Wijaya, perwakilan Perwira Kolatarmatim, para Instruktur dan seluruh peserta pelatihan serta undangan lainnya.

  Koarmatim  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...