Senin, 27 Maret 2017

First Steel Cutting Kapal PC 40 Meter

Dihadiri Danlanal Banten KRI Tatihu 853, Merupakan kapal sejenis PC 40 produksi Lokal [TNI AL]

Berkat keberhasilannya dalam membuat KRI jenis PC 40 M yang saat ini bernama KRI Kurau-856 yang telah di launching pada tanggal 07 Maret 2017, Galangan Kapal PT. Caputra Mitra Sejati (CMS) Banten kembali mendapat kepercayaan dari TNI Angkatan Laut untuk membuat kapal perang dengan jenis yang sama dan spektek yang tidak jauh berbeda dengan kapal sebelumnya.

Kapal yang akan dibuat kali ini juga akan dilengkapi dengan persenjataannya. (Kamis, 23/03/2017).

Dalam amanatnya Kepala Dinas Pengadaan Angkatan Laut (Kadisadal) Laksma TNI Prasetya Nugraha, S.T. yang dibacakan oleh Sekdisadal Kolonel Laut (T) Supriatno mengatakan ucapan terima kasih kepada Direktur Utama PT. CMS beserta jajarannya atas terselenggaranya First Steel Cutting kapal PC 40 M dengan senjata yang merupakan simbolisasi Formal dimulainya proses pembangunan satu unit kapal perang Republik Indonesia jenis PC jenis PC 40 meter dengan senjata.

Pembangunan kapal PC 40 M dengan senjata saat ini merupakan tindak lanjut pengadaan alut sista dalam rangka meningkatkan kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Laut mengacu kepada kebijakan dasar pembangunan TNI Angkatan Laut menuju kekuatan pokok Minimum Essential Force.

Kadisadal berharap dengan telah terselenggaranya kegiatan First Steel Cutting agar seluruh personel Satgas DN Yekda dapat mengawal pembangunan kapal ini dengan bekerjasama dan berkomunikasi yang baik, dengan pihak galangan maupun surveyor/biro klasifikasi yang ditunjuk sehingga produk kapal PC 40 Meter yang dihasilkan nanti sesuai dengan Requerement yang diharapkan serta sesuai dengan kualitas, schedule dan budget yang telah disepakati.

Dalam acara tersebut hadir Irdalog Itjenal Kol Laut (T) T Surachman, Paban 2 Mat Slogal Kolonel Laut (T) Ir. Yudi Trividya, Sekdisadal Kolonel Laut (T) Supriatno, Kasubdis dalada Kolonel Laut (T) Edhi Prasetya, Kasubdis adagri Kolonel Laut (T) Supriyanto, Danlanal Banten Letkol Laut (P) Rudi Haryanto, S.E, DAN Satgas PC 40 TA. 2016 Kolonel Laut (T) Al Sunaryo, DAN Satgas PC 40 TA. 2017 Kolonel Laut (T) Christanto Pratomo, Dirut PT. CMS beserta jajaran direksi PT. CMS Banten.

  ★ TNI AL  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...