Jumat, 24 Maret 2017

Laboratorium Dislitbang Ujikan Materil Alkap TNI AD

Mekatronik Mortir 81 mm generasi kedua (TNI AD)

Hari kedua insan media nasional ke satuan Angkatan Darat mengunjungi laboratorium uji materil milik Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Darat (Dislibangad) di Batujajar, Bandung, Kamis (23/3/2017).

Berbagai proses uji materiil meliputi uji munisi dan senjata, uji pelumas, uji kendaraan taktis dan kendaraan tempur, uji accu dan solar cell dan berbagai uji perlengkapan latihan perorangan serta pengembangan dan pengujian materiil alutsista TNI AD.

Kepala Laboratorium Dislitbangad Letkol Cpl. Simon P. Kamlasi mengatakan, Laboratium uji Dislitbangad tidak hanya menguji materiil yang telah dikembangkan oleh TNI AD, tetapi juga melakukan uji materiil hasil penelitian dan pengembangan yang dilakukan oleh akademisi dan peneliti diluar TNI AD.

http://www.koran-jakarta.com/images/article/phpyvzhf2_resized.jpgDikatakan Letkol Simon P. Kamlasi, Dislitbangad membuka peluang kepada seluruh pihak termasuk Perguruan Tinggi Ketekhnikan seperti ITB dan ITS untuk bersama Dislitbangad untuk penelitian dan pengembangan alutsista TNI khususnya TNI AD.

Selain melakukan uji materiil, Laboratorium Uji Dislitbangad juga melakukan sertifikasi terhadap materiil yang telah lulus pengujian untuk diproduksi massal dan digunakan bagi kepentingan Angkatan Darat.

Koordinator Kunjungan awak media Kolonel Inf. Benny Bintoro menyampaikan, dengan mengenal lebih dekat satuan-satuan jajaran Angkatan Darat. Melalui media massa diharapkan masyarakat dapat juga mengenal satuan-satuan yang terdapat di Angkatan Darat.

Disamping itu sekaligus menginformasikan kepada masyarakat luas tentang tugas dan fungsi satuan-satuan Angkatan Darat bahwa TNI AD bekerja keras mengembangkan sistem pertahanannya untuk mengawal tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 

  TNI AD  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...