Jumat, 25 Januari 2013

Atraksi Hercules di Jogja Air Show

Yogyakarta | Dinas Pariwisata Pemerintah DI Yogyakarta dan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) DIY menghelat agenda Jogja Air Show (JAS) pada 8-10 Februari 2013.

Kepala Dinas Pariwisata DIY Tazbir Abdullah mengatakan dalam event yang akan dipusatkan di pantai Parang Tritis dan Pantai Depok itu akan diramaikan dengan sejumlah cabang olahraga kedirgantaraan.

"Salah satunya, sensasi terjun payung dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU," katanya usai pertemuan dengan Ketua DPRD DIY Youke Indra Agung Laksana Kamis 24 Januari 2013.

Tazbir mengatakan selain atraksi dengan pesawat Herculer itu sejumlah olahraga kedirgataan akan ikut meramaikan. Mulai dari gantole, para layang, aeromodelling, terjun payung, microlight, terbang layang, paramotor, fotografi dan lomba sepatu roda.

"Event ini khususnya untuk mengkampanyekan olahraga-olahraga itu bagi warga sekalian memberi ruang atlet aero sport tanah air bersilaturahmi," kata dia.

Dalam pertemuan itu FASI DIY meminta agar pemerintah melalui DPRD DIY semakin mendukung olahrga yang ikut mengusung promo wisata alternative itu.

FASI mengaharpkan DIY dapat menjaga sterilisasi kawasan landasaran di pesisir pantai itu agar senantiasa steril dari bangunan apapun.

"Agar ruang bagi olahraga ini tetap ada. Kami juag berharap olahraga ini bisa didukung adanya pembangunan landasan baru untuk operasionalisasi olahraga kedirgantaraan," kata pengurus FASI DIY Kepala Dinas Operasi Landasan Udara Adisutjipto Kolonel Minggit Tribowo. Baca juga pameran dirgantara di Indonesia.

Tempo.Co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...