Rabu, 27 Januari 2016

[Dunia] Jet Tempur Rusia Kecelakaan saat Latihan Tempur

✈ Pilot selamatJet tempur MiG-31 (TASS)

Jet temput MiG-31 milik Rusia mengalami kecelakaan saat sedang berlatih untuk misi pertempuran di Siberia pada Senin 25 Januari 2016. Beruntung, pilot berhasil menyelamatkan diri dengan kursi pelontar sebelum pesawat jatuh.

Kementerian Pertahanan Rusia mengonfirmasi insiden tersebut. Pesawat ditemukan terjatuh di dalam hutan usai mengalami kecelakaan. Jet tersebut sedang tidak membawa amunisi sehingga saat kecelakaan tidak menimbulkan kerusakan di darat.

Berdasarkan data sementara, penyebab kecelakaan MiG-31 dikarenakan adanya kegagalan dalam peralatan,” demikian bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan, seperti dikutip TASS, Selasa (26/1/2016).

Tim gabungan berisi ahli keselamatan penerbangan Angkatan Bersenjata dan Komandam Pasukan Udara Rusia diterbangkan ke lokasi untuk menyelidiki penyebab kecelakaan. Helikopter Mi-8 juga diterbangkan untuk menjemput pilot jet tempur malang tersebut.

Beruntung lokasi jatuhnya pesawat berada jauh dari pemukiman penduduk sehingga tidak menimbulkan korban tewas maupun luka di kalangan warga sipil. (wab)
 

  Okezone  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...