Selasa, 26 Januari 2016

HMAS Darwin Merapat di Tanjung Priok

 Mempererat hubungan kerja antar negara 
http://koarmabar.tnial.mil.id/Portals/0/BERITA/2016/Januari/25012016%20kapal%20perang%20australia.jpgKujungan kapal perang Australia

P
elabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara menerima tamu dari negara tetangga. Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) R.M. Trusono, diwakilkan kepada Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danlantamal III Kolonel Laut (S) Hery Setiyo Nugroho, menyambut kedatangan Kapal Perang Angkatan Laut Australia HMAS Darwin (FFG 04). Kapal yang dipimpin oleh Komandan Letnan Kolonel Philip Henry ini merapat di Dermaga 107 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada hari Minggu kemarin (24 Januari).

Kapal perang HMAS Darwin (FFG 04) merupakan kapal perang dengan jenis atau tipe Adelaide Class Frigate, dengan panjang 138,1 meter; lebar 14,3 meter; serta draft 7,9 meter. Dijadwalkan, kapal tersebut akan berada di Jakarta hingga tanggal 27 Januari 2016.

Selama berada di Jakarta, Letkol Henry akan melakukan kunjungan kehormatan kepada beberapa perwira tinggi Angkatan Laut, seperti Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar), Laksamana Muda (Laksda) TNI A.Taufiq R, Danlantamal III Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) R.M. Trusono, dan Walikota Jakarta Utara. Tak hanya membawa agenda militer, tetapi juga akan dilaksanakan beberapa kegiatan olahraga persahabatan, seperti pertandingan sepak bola dan bola voli antar prajurit Angkatan Laut Australia dengan prajurit Lantamal III Jakarta.

Tujuan kedatangan Kapal perang HMAS Darwin ke Indonesia adalah untuk lebih mempererat hubungan persahabatan antara Angkatan Laut Australia dengan TNI Angkatan Laut.

Sebelumnya, misi serupa pernah dilakukan pula oleh Angkatan Laut Australia. Pada bulan Maret 2015, Kapal Perang Angkatan Laut Australia HMAS Larrakia (ACPB 84) dengan komandan Mayor David Mcpherson, merapat di Dermaga Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Selain melakukan kunjungan kehormatan dan pertandingan olahraga persahabatan, diadakan pula latihan persahabatan Passing Exercise (Passex).

  ★ TNI AL  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...