Selasa, 26 Januari 2016

Tiga Kapal Perang Gelar Patroli di Perairan Aceh

http://assets.kompas.com/data/photo/2016/01/26/1612276KRI780x390.jpgKRI Imam Bonjol, bersandar di Pelabuhan Krueng Geukuh, Aceh Utara, Aceh. KRI ini memantau perairan Aceh dan Selat Malaka agar tidak terjadi berbagai tindak kejahatan di perairan Indonesia]

S
ebanyak tiga kapal perang TNI AL berlayar di perairan Provinsi Aceh.

Ketiga kapal itu yakni KRI Imam Bonjol 383, KRI Soilas Papare 386, dan KRI Halasan 630 saat ini bersandar di Pelabuhan Krueng Geukuh, Aceh Utara.

Komandan KRI Imam Bonjol Mayor (L) Ali Setiandy kepada Kompas.com, Selasa (26/1/2016), menyebutkan, ketiga kapal perang itu tengah menggelar patroli di perairan Selat Malaka.

Kemarin baru dari perairan Sabang. Sekarang di perairan Aceh Utara dan sekitarnya. Kita memastikan bahwa perairan Selat Malaka aman dari berbagai potensi kejahatan di laut,” papar Ali.

Selain itu, lanjut Ali, patroli ini juga digelar untuk memastikan tidak ada penyelundupan dan sejumlah kejahatan lainnya di perairan Indonesia.

Bagi warga yang melihat penyelundupan atau kejahatan lainnya di laut, silakan mengontak pos TNI AL terdekat. Nanti dari pos itu akan diteruskan ke KRI terdekat sehingga kita bisa menangkap pelakunya,” pungkas Mayor Ali.

  ★ Kompas  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...