Sabtu, 12 November 2016

Lantamal VI Resmikan Team Eastern Fleet Quick Response (EFQR)

Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Yusup meresmikan Team Eastern Fleet Quick Response (EFQR) dengan menggelar Upacara Militer bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Jum’at Siang (11/11/2016).

Upacara ini dihadiri oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M Tr (Han), Walikota Makassar Ir H Moh Ramdhan Pomanto, Kepala Kansar Makassar, Direktur PT Pelindo IV, Dirpolair Polda Sulsel, Para Asisten Danlantamal VI, Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta para undangan unsur Maritim Lainnya.

Dalam Amanatnya, Danlantamal VI menyampaikan bahwa EFQR Lantamal VI merupakan salah satu bagian dari tugas Lantamal VI yang berada di bawah Komando dan kendali Koarmatim. Keberadaan EFQR Lantamal VI adalah untuk merspon dengan cepat informasi yang diterima dari masyarakat ataupun informasi intelijen mengenai kejadian – kejadian di laut yang dapat menggangu keamanan pengguna laut, khususnya yang melintas di wilayah kerja Lantamal VI.

Team EFQR ini diresmikan dengan tujuan agara unsur-unsur operasi Lantamal VI dapat hadir pada waktu dan posisi yang tepat dalam menindak kejahatan di laut guna mencegah pelanggaran hukum di laut seperti Perompakan, Illegal Fishing, Illegal Mining, Kecelakaan di laut, pencemaran laut. dan dalam melaksanakan tugasnya, selalu berkoordinasi dengan Angakatan Laut tetangga untuk menjaga stabilitas keamanan, sehingga diharapkan akan berdampak pada menurunnya tindak kejahatan di laut.” tegas Danlantamal VI.

Lebih lanjut, Danlantamal VI juga mengajak kepada semua pihak untuk bekerja sama, berkoordinasi secara sinergis dan saling membantu dalam rangka mewujudkan Eastern Fleet Quick Response Lantamal VI yang lebih baik dan dapat dibanggakan, guna mendukung tugas pokok Lantamal VI secara optimal.

Saya berharap dengan dibentuknya Team EFQR Lantamal VI, akan mampu menghadapi tantangan kedepan yang semakin kompleks dengan lebih professional dalam pelaksanaan penegakkan hukum di laut, guna menjaga stabilitas keamanan laut di wilayah kerja Lantamal VI khusunya perairan Makassar”, Kata Danlantamal VI mengakhiri Amanatnya. (iqbal)
 

  Liputan 8  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...