Rabu, 09 November 2016

Len Jajaki Kerjasama Internasional

Tandatangani 3 MoU https://elshinta.com/upload/article/_4083939658.jpgPT Len Industri (Persero) menandatangani tiga MoU kerjasama dengan Aselsan, perusahaan pertahanan asal Turki, LIG Nex1 dari Korea Selatan serta Isihellas dari Yunani.

Kontributor Elshinta, Dudy Supriyadi, Selasa (8/11) melaporkan, penandatanganan kerjasama digelar dalam pergelaran Indo Defence Expo & Forum 2016, ajang pameran dan konferensi produk pertahanan dan keamanan bertaraf internasional yang diikuti oleh 844 peserta dari 45 negara, bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Kamis (3/11) lalu.

Penandatanganan MoU dilakukan Direktur Utama Len-Zakky Gamal Yasin, Nazim Altintas-Member of Board Aselsan, dan Shigon Kim-Senior Vice President LIG Nex1 yang didampingi oleh jajaran direksi lainnya.

Sehari setelah itu, Direktur Operasi 2 Len-Darman Mappangara dan Business Development Director Isihellas–Nikos Gkikas menandatangani MoU kerjasama pertahanan pada event yang sama.

Bentuk Kerjasama Len-Aselsan Turki berupa ToT (Transfer of Technology) di bidang sistem telekomunikasi dan rencana pembangunan fasilitas produksi Aselsan di Len Technopark, Subang.

Kerjasama ini bukanlah yang pertama, di tahun 2014-2015 Len-Aselsan bekerja sama dalam pengadaan 40 radio militer di 36 lokasi perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan.

Sedangkan MoU Len-LIGNex1 berupa ToT di bidang Combat Management System (CMS/Sistem Manajemen Tempur) untuk sub-marine atau kapal selam.

Len yang tergabung dalam Paviliun Industri Strategis Indonesia memamerkan produk andalan di bidang pertahanan seperti Alkom Radio HF & VHF Manpack dan Vehicular, UAV (pesawat tanpa awak) dan CMS Mandhala yang telah menarik perhatian Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo serta beberapa pejabat militer lainnya yang mengunjungi booth Len usai sesi peresmian ajang pameran ini.

"Saya berharap ajang ini bisa menjadi tempat untuk menjalin kerjasama industri pertahanan dan memperkuat poros maritim negara," ujar Menhan Ryamizard, yang disusul dengan ungkapan optimis dari Zaky bahwasanya Len akan terus memberikan kontribusi positip dalam menjaga NKRI.

"Dengan kerjasama yang telah kita lakukan hari ini telah menjadi bukti nyata bahwa kapabilitas Len tak pernah diragukan...Len go internasional sudah di depan mata," tandasnya.

  Elshinta  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...