Sabtu, 03 Desember 2016

Pelatihan Calon Awak KSDE 209 DSME

https://3.bp.blogspot.com/-JcucdyFoDOE/V_ENe23W1RI/AAAAAAAAJFA/UxOSlVF32rovWWNbL8wwHuateJQYwoZUwCPcB/s1600/KRI%2BNagapasa%2B403%2Bmenjalani%2Bsea%2Btrial%2B%2528defence.pk%2529.jpgKRI Nagapasa 403 [DSME]

Komando Latihan Armada RI Kawasan Timur (Kolatarmatim) menggelar pelatihan Kesatuan Persiapan Pengambilan Kapal (KPPK) terhadap sedikitnya 40 calon awak (cawak) Kapal Selam Diesel Electric (KSDE) Kelas 209 DSME.

Wakil Komandan (Wadan) Kolatarmatim Letkol Laut (P) Edy Tarjono mengatakan, pelatihan akan berlangsung selama empat bulan ke depan. "Pembukaan pelatihan sudah berlangsung mulai hari Kamis (01/12) kemarin," ujarnya, Jumat.

Dikatakan, pembukaan pelatihan ditandai dengan penyematan tanda peserta latihan kepada perwakilan Cawak KSDE 209 DSME. "Cawak KSDE 209 yang diberi pelatihan KPPK merupakan personel yang diharapkan menjunjung tinggi profesionalisme," katanya.

Edy menjelaskan, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan untuk menyiapkan personel-personel yang akan mengawaki kapal selam diesel electric dengan teknologi terbaru itu. Materi yang akan diberikan meliputi pengetahuan dasar tentang kepelautan, pembekalan, penyelamatan kapal dan pemeliharaan tingkat organik.

"Dengan berbekal pengetahuan dan keterampilan yang diberikan diharapkan seluruh peserta dapat menjaga terpeliharanya kemampuan personel dan dapat mengaplikasikan di satuan tugas masing-masing, yang berdampak positif bagi personel tersebut maupun satuannya," ungkapnya. (*)

  Antara  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...