Sabtu, 14 Juni 2014

TNI AL dan US Navy Laksanakan Latihan CARAT Divex 2014

TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) kembali mengelar Latihan Bersama dalam rangka meningkatkan kerjasama Bilateral Indonesia dan Amerika Serikat.

Latihan Bersama (Latma) TNI AL dan US Navy ini merupakan yang ke-14 kali, dengan sandi "Latma CARAT Divex 2014" (Cooperation Afloat Readiness and Training Diving Exercise) yang dilaksanakan di Perairan Utara Banten, Jawa Barat.

Latma Carat Divex 2014 dibuka oleh Deputy Chief of Mission Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Mrs. Kristen F. Bauer, di USNS Safeguard. Acara pembukaan ditandai dengan penyematkan tanda peserta latihan kepada Komandan KRI Sultan Thaha Syaefuddin-376, Letkol Laut (P) Ario Sasongko, S.E., M.P.M., selaku Commander Task Group (CTG) dan kepada Komandan USNS Safeguard, Captain (N) James Driver, selaku Deputy Commander Task Group (DCTG) CARAT Divex 2014.

Sesuai jadwal yang direncanakan, Latihan Bersama CARAT Divex 2014 ini akan berlangsung selama 5 hari, mulai tanggal 9 Juni sampai 13 Juni 2014.

Sedangkan TNI AL sendiri dalam Latihan ini melibatkan KRI Sultan Thaha Syaifuddin-376, Satkopaska Koarmabar, Dislambair Koarmabar, Dispen Koarmabar, dan Dislambair Koarmatim.

Adapun jumlah personil yang terlibat dari: TNI AL 105 orang, dan dari pihak US Navy melibatkan USNS Safeguard dengan jumlah personil sekitar 120 orang.

  ★ TNI  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...